Gamers, sebagian besar orang tua pasti kuatir jika anaknya punya hobi main game. Mereka takut jika hobi nge-game akan mengganggu jadwal belajar ataupun aktivitas bermanfaat lainnya. Hmmm… Wajar sih, jika orang tua punya kekuatiran seperti itu.

Tapi, ternyata eh ternyata, banyak loh pekerjaan yang menghasilkan uang dari hobi bermain gim. Berikut ini adalah beberapa profesi pekerjaan yang bisa membuat pundi-pundi kekayaan kamu bertambah dari hobi bermain gim.

  1. Profesional gamer

Sebagai gamer,  kalian tentu ingin menjadi pemain game profesional. Saat ini, industri game di Indonesia semakin terbuka bagi para gamer profesional yang ingin menjadikan dunia gaming sebagai profesi yang menghasilkan uang.

Tapi, ingat ya, untuk menjadi seorang pemain game profesional, banyak sekali pengorbanan yang harus kalian lakukan, bisa mengorbankan pendidikan, keluarga, atau bahkan hubungan percintaan kalian.

  1. Sebagai penulis di media game

Seiring dengan makin maraknya perkembangan e-sports, makin bermunculanlah media berfokus tentang berita game. Berita yang aktual dan menarik akan menarik pembaca untuk mengunjungi situs berita yang memuat tulisan kamu.

Itu akan serta merta menarik merek untuk beriklan di media kamu yang tentu saja menghasilkan pendapatan yang tak kecil jumlahnya.

  1. Menjadi caster turnamen game

Pandai ngomong dan lancar membahas pertandingan game online?  Bakat kamu itu membuatmu berpotensi menjadi caster atau komentator pertandingan atau turnamen. Untuk menjadi seorang caster, kamu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang GG soal game.

Selain itu, kamu harus mempunyai pengucapan kata yang jelas, menciptakan suasana yang menarik, dan mempunyai pendapat yang cerdas tentang strategi yang sedang dimainkan oleh tim yang sedang bertanding.

  1. Streamer gamer

Betul! Jangan remehkan profesi ini. Banyak gamer yang mendapatkan pemasukan justru dari profesi sebagai streamer gamer, meski dia ngga jago-jago amat di turnamen.

Itu dikarenakan banyaknya platform livestream game kekinian. Meski tak memiliki skill se-Pro para atlit esport, namun bagaimana menghibur para viewer justru menjadi kunci.  Semakin banyak viewer dan subscriber, makin banyak royalti yang bisa kamu dapatkan.

  1. Influencer, Endorser, Brand Ambassador

Pengaruh dan popularitas dua kata kunci ini menjadi hal yang sangat krusial pada posisi ini. Kalian harus memiliki massa yang sangat loyal dengan kalian.

Untuk menjadi influencer, kemampuan gaming kalian tak harus jago, tapi kalian bisa mendongkrak ketenaran dengan relasi yang bagus dengan para player gamer lain, Youtuber yang sudah mempunyai banyak pengikut, dan punya ciri khas yang menarik. Selain itu, kalian harus aktif di media sosial dan selalu berinovasi agar fans tak bosan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *