kursi gaming rexus rgc103 kursi gaming Tidak Digaransi, Ini Cara Menjaga Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Thumb features 02 1000x430

Gamer, kulit sintetis menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan kursi gaming. Sayangnya, jarang sekali ada produsen kursi gaming yang memberi garansi pada komponen ini sehingga pengguna kursi gaming harus menjaga keawetannya agar tak mudah rusak.

Kulit sintetis memang menjadi material utama pembungkus kursi gaming. Tidak sembarang kulit sintetis, jenis kulit sintetis yang sering digunakan oleh produsen kursi gaming adalah PU leather.

Apakah itu PU leather? PU leather adalah singkatan dari polyurethane leather atau bahan kulit buatan sintetis yang terbuat dari material kombinasi kulit asli kualitas rendah dan lapisan polyutherane, sejenis olahan plastik.

Permukaan kulit kursi gaming kursi gaming Tidak Digaransi, Ini Cara Menjaga Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming WebLayout RGC 101 02 600x338

Alasan Kursi Gaming Pakai Kulit Sintetis PU Leather
Saat ini, hampir semua produsen dan merek kursi gaming, seperti kursi gaming Rexus, menggunakan jenis material ini.

PU leather dipilih sebagai pelapis kursi gaming  karena mempunyai karakteristik yang mendekati kulit asli, warna tidak mudah pudar, permukaan yang lebih lembut, dan tidak mudah retak-retak.

Kelebihan lain produk kulit berbahan PU leather adalah jenis kulit sintetis ini minim perawatan. Bahan polyutherane adalah bahan yang tahan terhadap air sehingga kamu tinggal mengelapnya dengan kain yang dibasahi untuk menyeka noda.

Bahan PU leather juga relatif tidak mudah terlihat kusam, tahan terhadap goresan, dan meskipun terkena ciaran kimia ringan atau terpapar sinar matahari terlalu lama PU leather tidak akan gampang berubah warna atau tekstur

kursi gaming Rexus kursi gaming Tidak Digaransi, Ini Cara Menjaga Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming WebLayout RGC 101 002 600x397

Menjaga Lapisan Kulit Sintetis Kursi Gaming

Meski tak mudah teriritasi oleh faktor cuaca dan penggunaan, pengguna benar-benar harus menjaga pelapis kulit sintentis pada kursi gaming kesayangannya. Selain busa, ampir semua produsen kursi gaming tidak memberikan garansi jika terjadi kerusakan pada komponen ini..

Garansi yang biasa diberikan untuk produk kursi gaming hanya meliputi kerusakan pada mekanikal atau komponen knock down lain, seperti mekanikal sandaran, gas lift, dan beberapa komponen lain.

Ada beberapa alasan produsen tidak mau menggaransinya. Pertama, kulit sintetis sangat bergantung pada penggunaan sehingga sulit untuk ditakar keawetannya. Kedua, kerusakan atau sobek sedikit saja pada permukaan kulit harus mengganti semua lapisan kulit satu panel (sandaran/dudukan). Dan, tentu ada alasan lain yang dipertimbangkan produsen.

kursi gaming kursi gaming Tidak Digaransi, Ini Cara Menjaga Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming WhatsApp Image 2020 10 06 at 20

Foto: Kursi gaming Rexus 101 Black White Edition

Karenanya, sebagai pengguna, kita mau tidak mau harus menjaga agar kulit sintetis kursi gaming kesayangan kita awet dan tetap nyaman dipakai. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, yaitu:

1. Bersihkan secara teratur 

Cara yang termudah adalah dengan membersihkannya secara teratur. Caranya adalah dengan mengelapnya menggunakan lap yang dibasahi dengan air yang ditambah sedikit cairan pembersih.

Setelah dilap bersih, oleskan cairan pelembap kulit sintentis atau hand body lotion. Oleskan tipis saja dan secara merata.

2. Hindarkan dari paparan minyak

Sebisa mungkin, hindarkan kulit sintentis kursi gaming kamu dari paparan minyak. Selain akan menyebabkan noda, minyak juga berpotensi menyebabkan kursi jadi lembab dan berjamur.

3. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung,

Selain itu, hindari sinar matahari yang terlalu sering dan berlebihan untuk menjaga kualitas PU leather. Meskipun bahan PU leather kuat terhadap sinar ultraviolet, jika terus menerus dibiarkan akan dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan polyutherane dan dapat memudarkan warna.

4. Berhati-hati saat duduk di kursi gaming sambil merokok.

Bagi pengguna kursi gaming yang merokok, sebaiknya kalian ekstra hati-hati saat merokok di atas kursi gaming. Percikan bara rokok sangat berpotensi membuat kursi gaming berlubang.

5. Jangan biasakan hewan piaraan tidur di atas kursi gaming,

Mungkin ada dari kamu yang memelihara hewan peliharaan seperti anjing ataupun kucing tinggal bersama dalam rumah. Karena empuk dan nyaman, hewan tersebut akan memilih untuk tidur di atas kursi gaming.

Jangan biasakan hewan peliharaan tidur di atas kursi gaming karena kukunya berpotensi menyobek permukaan kulit sintentis. Tak jarang banyak hewan piaraan yang suka mencakar atau menggigiti lapisan kulit atau komponen lain kursi gaming.

Dalam penggunaan normal, kulit sintetis kursi gaming dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Tidak perlu menjaga kursi gaming dengan terlalu berhati-hati, hanya perlu menggunakannya sewajarnya agar kursi gaming tetap nyaman digunakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *