rexus gaming equipment gaming Tips Aman Beli Peralatan Gaming di Toko Selama Wabah Covid-19 Rexus X Colosseum Arena 600x337

Gamer, selama pandemi Covid-19, kita harus waspada saat mencoba dan membeli peralatan gaming secara langsung di toko. Sebenarnya, selama wabah Covid-19 ini, kita dianjurkan untuk tidak pergi ke tempat publik dan berpotensi bertemu dengan beragam orang, termasuk pergi ke mal atau toko untuk membeli peralatan gaming yang kita mau. Sistem belanja peralatan gaming secara daring atau online dapat menjadi solusi dalam keadaan seperti saat ini.

Sayangnya, membeli peralatan gaming secara online seringkali kurang memuaskan. Selain karena kita harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar ongkos kirim, kita juga tidak bisa mencoba produk gaming secara langsung.

Padahal, seperti kita tahu, kesesuaian dan kenyamanan produk gaming sangat tergantung pada ergonomisitas produk tersebut dengan ukuran tubuh kita. Misalnya, buat kalian yang mempunyai ukuran tubuh ekstra, kalian tentunya tidak akan nyaman duduk di kursi gaming yang berukuran kecil. Karenanya, paling afdol dalam membeli produk gaming adalah dengan datang langsung, coba, dan beli.

Coba peralatan gaming di rexus zone gaming Tips Aman Beli Peralatan Gaming di Toko Selama Wabah Covid-19 WhatsApp Image 2019 05 15 at 16

Foto: Coba peralatan gaming di rexus zone

Tetap Aman Coba dan Beli Peralatan Gaming di Rexus Zone

Sistem mencoba langsung produk gaming Rexus yang kalian mau bisa kalian lakukan di one stop gaming shop, Rexus Zone, yang terletak di Mangga Dua Mal lantai 4, Jakarta Pusat, atau di semua toko reseller rekanan Rexus di seluruh wilayah Indonesia. Kalian bisa mencari daftar dan alamatnya di www.rexus.id/dukungan/daftar-toko-rexus.

Selama PSBB di masa pandemi Covid-19, showroom sekaligus toko Rexus tersebut buka secara terbatas sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Meski buka secara terbatas dengan jumlah pengunjung yang diatur dalam peraturan daerah, toko peralatan gaming tetap memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mencoba dan membeli produk gaming secara langsung.

Baca juga: Hore! Rexuszone di Mangga Dua Mal Mulai Beroperasi Hari Ini

Selama beroperasi, Rexus Zone menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu:

  • Membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke outlet agar tetap ada jarak minimal 1 meter antar pengunjung.
  • Mewajibkan pengunjung menggunakan masker saat masuk ke dalam outlet.
  • Menyediakan hand sanitizer di beberapa titik agar pengunjung dapat menggunakan pembersih tangan sebelum memegang produk display yang ingin dicoba.
  • Menghimbau pengunjung untuk kembali menggunakan hand sanitizer setelah memegang produk atau melakukan transaksi.
  • Memastikan pintu outlet selalu terbuka agar sirkulasi udara lancar.
  • Petugas senantiasa membersihkan ruangan toko dan produk display setiap hari secara teratur.

Protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat dan displin tersebut akan di satu sisi akan tetap mengedepankan perilaku hidup sehat di era New Normal dan di sisi lain tetap memberikan layanan yang prima kepada para pengguna produk Rexus agar bisa mencoba dan membeli produk Rexus secara langsung.

Belanja peralatan gaming di rexus zone gaming Tips Aman Beli Peralatan Gaming di Toko Selama Wabah Covid-19 WhatsApp Image 2018 10 01 at 16

Tips Aman Belanja Alat Gaming di Toko

Protokol kesehatan yang telah diterapkan pihak toko tersebut tidak akan maksimal jika para pengunjung tidak mendukung keamanan dan kesehatan diri sendiri. Kesadaran bahwa dengan melindungi diri sendiri adalah bentuk kepedulian pada orang lain wajib dijunjung tinggi selama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Karenanya, buat kalian yang memutuskan untuk keluar rumah dan ke toko untuk membeli produk gaming, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tetap terbebas dari paparan virus Corona. Berikut cara yang bisa dilakukan:

  • Wajib menggunakan alat pelindung diri. Minimal, gunakan masker dan atau face shield saat keluar dari rumah. Pakailah masker dengan lapisan lebih dari 2 lapis. Hindari deh hanya memakai masker scuba atau buff. Dua jenis masker tersebut tidak bisa melindungi kita.
  • Untuk perlindungan lebih, sebaiknya gunakan kacamata google.
  • Selalu gunakan baju berlengan panjang atau jaket yang tertutup.
  • Selalu bawa hand sanitizer di kantong celana untuk digunakan.
  • Sebisa mungkin hindari menggunakan angkutan umum yang memungkinkan kita bertemu dengan banyak orang.
  • Sesampai di toko atau mal, lakukan protokol tetap pengukuran suhu tubuh oleh petugas mal. Jika memang ditemukan kalian sedang demam atau suhu tubuhnya tinggi, sebaiknya pulang. Jangan memaksakan diri.
  • Seminim mungkin menyentuh barang yang sering digunakan banyak orang saat di mal, seperti pegangan pintu, pegangan tangga berjalan, peralatan di WC umum, dan lainnya. Jika terpaksa memegangnya, segera oleskan hand sanitizer.
  • Jika toko atau outlet peralatan gaming sedang ada pengunjung lain, sebaiknya tunggu giliran untuk masuk agar tetap ada jarak.
  • Rajinlah menggunakan hand sanitizer selama berada di outlet.
  • Jika ingin mencoba produk, lakukan secara hati-hati. Usahakan agar tidak terkena wajah atau bagian lain di muka.
  • Prioritaskan untuk melakukan transaksi secara non tunai.
  • Hindari untuk menyentuh wajah selama kamu berada di luar rumah.
  • Tidak perlu berlama-lama di luar rumah. Setelah kebutuhan membeli peralatan gaming selesai, segeralah pulang.
  • Lakukan proses bebersih secara total begitu saat tiba di rumah kembali. Cuci tangan, mandi, dan keramas jadi hal wajib begitu sampai rumah.
  • Bersihkan peralatan gaming yang baru saja dibeli dengan tisu basah atau tisu beralkohol.
  • Setelah semua bersih, saatnya untuk menggunakan peralatan gaming idaman kamu.

Terapkan protokol tersebut saat membeli peralatan gaming secara langsung di toko offline. Jadikan cara tersebut sebagai sebuah kebiasaan baru di era New Normal ini. Selamat berbelanja!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *