liburan dengan mobil charger mobil Tips Pilih Charger Mobil untuk Dibawa Saat Perjalanan Liburan car 2365809 640

Gamer, buat kamu yang memilih berlibur ke luar kota dengan menggunakan mobil, jangan lupa untuk membawa charger mobil. Tujuannya tentu agar kamu dapat mengisi daya ponsel pintar dan gawai kesayangan sehingga aktivitas bermain game, mendengarkan musik, ataupun menonton video tetap berjalan selama dalam perjalanan.

Dengan charger mobil, kamu dapat mengisi daya gawai dengan mengoneksikannya dengan sumber listrik yang biasa ada dalam mobil. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mencolokkan charger ke lubang yang biasa buat pematik api yang ada di bagian dashboard.

bermain game charger mobil Tips Pilih Charger Mobil untuk Dibawa Saat Perjalanan Liburan mobile 842814 640

Charger Mobil Harus Stabil, Cepat, dan Aman

Meski mudah diperoleh dan relatif terjangkau harganya, tetapi terdapat banyak pilihan charger mobil dengan kualitas berbeda-beda. Belum tentu charger mobil dengan harga mahal memiliki kualitas yang bagus, sebaliknya tidak bisa dipastikan bahwa charger mobil berharga murah pasti kualitasnya rendah.

Untuk memilih charger mobil yang bagus, kamu harus memastikan mengenai kestabilan arus, kecepatan pengisian, dan tentu faktor keamanan. Fitur pelengkap lain bisa menjadi tambahan benefit, tetapi yang terpenting adalah tiga hal tersebut.

Kestabilan arus mengacu pada kemampuan charger mengeluarkan arus listrik output secara stabil dan sesuai dengan kapasitas gawai. Kecepatan pengisian tentu terkait dengan kemampuan charger mobil untuk mengisi daya gawai.

Fakto keamanan charger mobil dapat dilihat dari fitur cerdas yang ada di dalamnya untuk memutuskan arus secara otomatis jika gawai sudah terisi penuh. Fitur cerdas ini tentu berguna untuk mencegah gawai kelebihan daya.

charger mobil charger mobil Tips Pilih Charger Mobil untuk Dibawa Saat Perjalanan Liburan CA37 Artwork BG 01 1

Foto: Charger mobil Rexus CA37

Tips Memilih Charger Mobil

Untuk memeroleh charger mobil yang tepat dan berkualitas, berikut beberapa hal yang bisa jadi referensi kamu.

  1. Pilih yang sudah dilengkapi fitur Quick Charge

Dari nama fiturnya, tentu sudah bisa dipastikan bahwa charger mobil yang dilengkapi fitur quick Charge dapat mengisi daya secara cepat. Fitur ini ditemukan oleh perusahan  Qualcomm pada 2017 lalu dan dikembangkan menjadi salah satu standar pengisian cepat dalam produk charger.

Saat ini , standar quick charge yang paling banyak digunakan adalah QC 3.0. Kamu bisa menemukan label QC 3.0 yang tertera di halaman produk atau di keterangan lainnya.

Kamu bisa menemukan teknologi quick charge QC3.0 di charger mobil Rexus CA36 dan CA37. Kedua tipe charger ini sudah dilengkapi dengan teknologi smart charging pula dari Qualcomm.

  1. Ketahui rentang arus dan tegangan charger

Saat memilih produk charger mobil, kamu sebaiknya mengetahui kapasitas tegangan dan daya. Standar tegangan input dari aki mobil adalah 12 – 24 Volt, sedangkan standar output berada di rentang 3.6 – 12V, yang menyesuaikan secara otomatis dengan tegangan pada gawai.

Arus standar untuk sebuah charger mobil adalah di kisaran 1.5 – 3 Ampere. Semakin tinggi angka ampere nya, semakin cepat proses pengisian daya.

  1. Pilih charger mobil yang mempunyai multi-port

Semakin banyak port atau colokan yang ada dalam sebuah charger mobil, maka semakin banyak gawai yang bisa diisi secara bersamaan. Saat ini, ada pilihan charger mobil dengan kapasitas port mulai dari satu hingga 4 buah.

Pada charger mobil Rexus CA37, kamu dapat mengisi daya empat gawai sekaligus karena terdapat 4 port dalam charger tersebut. Meski demikian, jika dalam keadaan yang tidak sangat terpaksa, hindari mengisi daya lebih dari dua untuk menjaga keawetan dan keamanan produk.

Rexus CA36 charger mobil Tips Pilih Charger Mobil untuk Dibawa Saat Perjalanan Liburan CA36 05 1084x630

Foto: Charger mobil Rexus CA36

  1. Pilih charger mobil dengan bentuk yang simple

Sebagai produk yang ditambahkan dalam sebuah perangkat mobil, hendaknya charger mobil punya bentuk dan ukuran yang simple dan tidak terlalu besar. Ini bertujuan agar tidak mengganggu fungsi perangkat lain yang terhubung dengan dashboard mobil.

  1. Punya harga charger mobil yang masuk akal

Seperti diungkap di atas, ada banyak pilihan charger mobil dengan beragam harga. Setelah mempelajari fiturnya, pilih produk charger mobil yang dilengkapi teknologi terkini dengan harga yang masuk akal.

Charger mobil Rexus CA36 dan CA37 hadir dengan kisaran harga 100 – 150 ribu Rupiah. Harga tersebut tentu merupakan harga yang masuk akal untuk sebuah charger yang sudah dilengkapi dengan teknologi dari Qualcomm.

Nah, segera tentukan charger mobil yang mau kamu beli dan bawa di mobil selama perjalanan liburan. Jangan sampai keasyikan bermain game saat dalam perjalanan liburan terhenti karena ponsel kehabisan daya baterai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.