Foto: twitter.com/alexgorlando

Gamers, kabar gembira buat kita semua… Bukan karena manggis ada ekstraknya, tapi karena ternyata makin banyak fakta yang membuktikan bahwa hobi bermain game itu tidak selalu membuat nilai akademis kita turun. Bahkan, sebaliknya, bermain game justru bisa membuat gamer makin berprestasi di bidang pendidikan.

Salah satunya adalah Alexandra Orlando. Gamer cantik asal Kanada ini berhasil meraih gelar sarjana di bidang Sastra Inggris dan gelar master di bidang cinematografi. Keduanya diselesaikan dengan meraih nilai yang memuaskan alias Cum Laude.

Kini, dia sedang menyelesaikan desertasinya untuk meraih gelar doktor atau Ph.D di The University of Waterloo, Kanada. Dalam desertasinya, dia mengadakan penelitian tentang  hubungan antara  teori film dan cinematografi dalam game dan e-sport di  Asia Timur.

Foto: uwaterloo.ca

Menurutnya, industri game adalah sebuah “big bang” atau fenomena luar biasa abad ini. Fenomena itu terbukti dari munculnya antusiasme luar biasa terhadap e-sport.

Buktinya, pada sebuah kompetisi game online yang diadakan di stadion Madison Square dan Sang-am World Cup Stadion, penonton yang datang membludak.

Dua stadion yang masing-masing berkapasitas sekitar 45.000 penonton itu dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan pertandingan game online.

Sembari menyelesaikan studinya, Alexandra tetap aktif bermain game dan menjadi komentator di berbagai kompetisi game online. Saat ini, dia menjabat sebagai manajer di Collegiate Star League and eSports Canada dan  aktif memberikan ulasan mengenai game.

Sudah cantik, pintar, dan hobi main game… Apa lagi sih yang dicari dari seorang wanita?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *