ip67 Apa Itu IP67, Sertifikasi Tahan Air Di Keyboard Mechanical? Legionare MX8 14 180x180

keyboard mechanical rexus mx8 ip67 Apa Itu IP67, Sertifikasi Tahan Air Di Keyboard Mechanical? Legionare MX8 Bg 02 1030x579

Gamers, kalian pernah ketemu IP67 di salah satu keyboard mechanical kalian? Pasti kalian bingung ya, sampai harus dicek apa itu IP67.

Apa itu IP67?

IP67 terdiri dari tiga kode, IP-nya, angka 6-nya, dan angka yang diakhirinya, 7 atau 8. IP sendiri merupakan singkatan dari Ingress Protection Rating atau juga disebut sebagai International Protection Rating. Tapi, kepanjangan deh, makanya banyak vendor singkat aja IP Rating.

Kode IP, dikutip dari CNET, merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Electrotechnical Commision (IEC) untuk masalah ketahanan perangkat, terutama dari segi ketahanan terhadap objek keras dan cair.

Aku Tanpamu Butiran Debu~

Selanjutnya angka 6 digunakan sebagai penanda kalau keyboard ini tahan terhadap debu, pasir, atau partikel sejenisnya. Jadi, kalau kamu lupain keyboard mechanical ini, ditaru di gudang yang penuh debu, keyboard mechanical ini akan bertahan sambil menunggu kedatangan kamu.

Lagi Minum, Tersedak, Dan Airnya Tumpah Ke Keyboard?!?!?

Sans aja, angka 7 di posisi terakhir menjadi penanda kalau keyboard ini tahan terhadap serangan air, bahkan sanggup menyelam ke dalam 1 meter selama 30 menit. Mungkin-mungkin kamu mau main game dengan keyboard mechanical MX8 selagi liburan di kapal pesiar? Jiwa gamer banget ya kamu.

Keyboard Mechanical MX8? Kok kayaknya keren?

Jelas donk, pertama keyboard mechanical ini dari Rexus yang terkenal dengan kualitasnya dan harganya yang terjangkau. Selain IP67, Teknologi revolusioner komponen switch pada MX8 mengombinasikan antara teknologi sensor cahaya dengan tombol mekanikal yang sudah melegenda. Kombinasi tersebut melahirkan switch mekanikal dengan sensor optik yang membuat tombol mempunyai tingkat aktuasi rendah, hanya sekitar 45 gram, dengan jarak ketukan yang sangat pendek sehingga sinyal yang dihantar ke komputer lebih cepat, hanya sekitar 0,01 mikro detik.

Fitur unggulan keyboard mechanical MX8 lainnya adalah:

  • Tahan hingga 50 juta klik,
  • Fitur macro,
  • Removable switch,
  • Full anti-ghosting keys,
  • Keyboard TKL.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *