Gamers, salah satu game yang saat ini lagi booming dan membuat kaget jagat gaming adalah Free Fire. Gimana ngga bikin kaget, hanya dalam beberapa bulan, game ini sudah bertengger di puncak Google Playstore alias paling banyak diunduh.

Tak sebatas, itu para gamer yang memainkan game Free Fire di Youtube pun langsung melonjak subscriber-nya. Sebut saja Kemas Pake Z, Wwanmks, atau Reza Tangerang yang langsung mencapai sekitar 1 juta penggemar dengan memainkan game ini. Itu bukti kalau game ini ngga bisa dianggap sebelah mata lagi.

Foto: Garena Indonesia

Genre Battle Royale
Jika ditilik dari formatnya, game ini hampir mirip dengan game PUBG Mobile atau Fortnite. Semuanya bergenre Battle Royale. Istilah Battle Royale adalah genre permainan di mana kalian diterjunkan di satu map yang berisi 100 pemain dan diharuskan untuk saling membunuh menjadi the last one standing alias pemain terakhir yang masih bertahan.

Setelah diterjunkan dengan parasut kalian harus mencari equipment, seperti senjata, baju anti peluru, dan obat penyembuh. Setiap saat kalian bisa bertemu musuh dan di sanalah kalian harus saling bunuh untuk bertahan hidup. Permainan ini bisa dimainkan secara tim ataupun solo.

Singkirkan Dominasi PUBG
Setelah beberapa lama genre Battle Royale didominasi oleh PUBG, sejak pertengahan 2018 dominasi itu memudar. Free Fire yang dirilis pada awal 2018 oleh Garena Indonesia ini berhasil membuktikan popularitasnya dengan terpilih menjadi Google Play User’s Game Choice of 2018.

Free Fire berhasil mengalahkan game-game battle royale lain seperti PUBG Mobile atau Rules of Survival. Kini, makin banyak Survivors – sebutan untuk pemain Free Fire – di Indonesia. Banyak turnamen game Free Fire yang diselenggarakan oleh berbagai instansi.

Lebih hebatnya lagi, tak hanya mengalahkan pesaingnya di satu genre, Free Fire juga mengalahkan game-game dari genre lain. Sebut saja Mobile Legends, Ragnarok M: Eternal Love, dan LineageII Revolution.

Game Sejuta Umat
Fenomena tersebut menimbulkan pertanyaan besar, Apa yang menyebabkan Free Fire disukai para Survivors di Indonesia? Setidaknya ada beberapa alasan yang dapat dijabarkan.

1. Cocok untuk segala jenis ponsel.
Tidak semua orang bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi mewah dengan harga selangit. Game Free Fire dapat menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu pilih saat HP atau smartphone-mu tidak mendukung untuk dapat bermain game-game kelas sultan, seperti PUBG Mobile, yang hanya bisa dimainkan oleh merek-mereka smarphone tertentu saja.

2. Karakternya Unik
Karakter yang menarik ternyata jadi daya jual sebuah game. Karakter dapat menjadi nilai jual, dengan mendandaninya dengan skin dan berbagai aksesoris. Game Free Fire memiliki berbagai karakter lengkap dengan aksesoris yang berbagai macam.

3. Durasi Cepat, Tidak Membosankan.
Tidak seperti game Battle Royale pada umumnya yang mempertemukan 100 dalam satu match yang sama, Free Fire hanya akan mengumpulkan 50 dalam setiap matchmaking. Tujuannya adalah untuk mempersingkat waktu tunggu.

Nah, kamu sekarang sudah kan, alasan kenapa Free Fire mulai merangsek jadi salah satu game mobile paling laku di Indonesia? Apapun pilihan game kamu, equipment-nya pasti Rexus donk. Banyak pilihan headset, gamepad, atau gaming chair yang bisa kamu gunakan untuk bermain mobile gaming.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *