Rexus memberikan jaminan kepada pembeli agar produk Rexus yang baru dibeli bebas dari cacat material, kerusakan pabrik, dan kerusakan lain yang diatur dalam syarat dan ketentuan. Jaminan garansi ini KHUSUS berlaku untuk produk gaming dan berlaku selama 1 (Satu) tahun, dihitung sejak tanggal pembelian. Garansi ini tidak dapat dialihkan dan terbatas pada pembeli asli serta negara tempat produk tersebut dibeli.

Cara Memulai

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda akan mengajukan klaim garansi adalah mengunjungi garansi.rexus.id. Dalam laman tersebut, terdapat panduan  yang bisa Anda ikuti.

Jika Anda tidak menemukan solusi pada situs website kami, hubungi pengecer tempat Anda melakukan pembelian.  Jika klaim garansi Anda tidak dapat diproses melalui pengecer tempat-pembelian, hubungi nomor call center Rexus untuk bantuan dengan respon yang cepat.

Ganti Rugi

Seluruh kewajiban Rexus serta ganti rugi eksklusif Anda untuk setiap pelanggaran garansi, sesuai opsi yang dipilih Rexus, adalah (1) memperbaiki atau mengganti perangkat keras, atau (2) mengembalikan uang pembelian, sepanjang perangkat keras dikembalikan ke tempat pembelian atau tempat lainnya sebagaimana yang ditunjukkan Rexus dengan salinan tanda terima pembelian atau tanda penerimaan barang terperinci dengan tanggal yang jelas.

Biaya pengiriman dan penanganan mungkin berlaku kecuali jika dilarang oleh hukum yang berlaku. Rexus, sesuai opsinya sendiri, akan mengganti produk Anda, menawarkan untuk menyediakan produk dengan fungsional yang setara atau memperbaiki produk apa pun dengan suku cadang baru, diperbarui atau bekas, sepanjang suku cadang tersebut sesuai dengan spesifikasi teknis produk. Setiap produk perangkat keras pengganti akan dijamin selama sisa waktu periode garansi asli atau tiga puluh (30) hari, mana saja yang lebih lama, atau untuk setiap periode tambahan waktu yang mungkin berlaku dalam yurisdiksi Anda.

Garansi ini tidak mencakup masalah atau kerusakan yang diakibatkan dari (1) kecelakaan, penyalahgunaan, salah pemakaian, atau perbaikan yang tidak sah, modifikasi atau pembongkaran; (2) pengoperasian atau pemeliharaan yang tidak benar, penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk produk atau sambungan ke catu daya voltase yang tidak benar; (3) penggunaan bahan habis pakai, seperti baterai pengganti, yang tidak disediakan oleh Rexus, kecuali jika pembatasan tersebut dilarang oleh hukum yang berlaku; (4) hilangnya bagian yang awalnya disertakan dengan produk perangkat keras Rexus; (5) bagian dan aksesori bukan merek Rexus bahkan jika dijual bersama produk perangkat keras Rexus; (6) layanan non-Rexus yang dapat mengakses atau mengendalikan produk perangkat keras Rexus; atau (7) kerusakan dan keausan biasa.

Garansi terbatas ini, dalam keadaan apa pun, tidak mencakup penggantian atau pengembalian biaya untuk setiap perangkat elektronik atau properti pribadi yang bukan merupakan produk Rexus. Garansi ini juga tidak mencakup produk Rexus yang digunakan oleh perusahaan untuk tujuan memberikan akses Internet kepada pengguna akhir secara komersil.

Pembatasan Tanggung Jawab

Rexus tidak bertanggung jawab atas kerusakan khusus, tidak langsung, insidental, termasuk pada hilangnya keuntungan, pendapatan, penggunaan data (baik langsung maupun tidak langsung), atau kerugian komersial untuk pelanggaran jaminan.

Hak Perundang-undangan Nasional

Konsumen memiliki hak hukum di bawah undang-undang Nasional yang berlaku, yang mengatur penjualan barang konsumen. Hak-hak tersebut tidak terpengaruh oleh garansi dalam Garansi Terbatas ini.

Tidak Ada Garansi Lain

Tidak ada dealer, agen atau karyawan Rexus yang berwenang untuk melakukan modifikasi, perluasan atau penambahan atas garansi ini.

Periode Garansi

Garansi berlaku terbatas selama 1 (satu) tahun, sejak dari tanggal pembelian.

Alamat Rexus


Kantor Pusat

Rexus

Jl. Tiangseng 73 Blok E2 No. 10, Jakarta Pusat 10730, DKI Jakarta, Indonesia.

P. +62 21 6230 4000 / 628 8376

F. +62 21 6230 1491

E. rexus.id atau ke garansi.rexus.id


Syarat dan Ketentuan

  1. Rexus Indonesia memberikan jaminan garansi produk kepada pengguna selama 1 (satu) tahun sejak tanggal pembelian.
  2. Jaminan garansi Rexus Indonesia adalah total mencakup suku cadang dan jasa perbaikan.
  3. Kartu Garansi ini hanya berlaku untuk seluruh produk yang dijual resmi oleh Rexus di wilayah hukum Indonesia.
  4. Jaminan Garansi tidak berlaku apabila:
    • Unit telah diperbaiki, diservis, dibuka oleh pihak lain di luar jaringan pusat layanan service Rexus Indonesia yang resmi.
    • Masa garansi yang telah habis masa berlakunya.
    • Produk mengalami kerusakan akibat proses pengiriman yang tidak sesuai dengan prosedur.
    • Rusak disebabkan bencana alam seperti gempa bumi, petir, kebakaran, tegangan listrik tidak normal atau cacat karena faktor alam lainnya.
    • Penggunaan barang tidak sesuai dengan buku petunjuk penggunakan produk, penggunaan tidak semestinya, termasuk penempatan tidak pada tempatnya, produk terkena air, berkarat, cacat, berubah bentuk (komponen terkelupas), terjatuh, tertimpa, atau dibiarkan pada suhu dan kelembaban yang tidak normal.
    • Segel garansi hilang atau rusak sehingga tidak bisa dilakukan verifikasi masa garansi.
    • Modifikasi atau penggantian komponen yang dilakukan sendiri atau pihak ketiga.
  5. Jaminan Garansi dinyatakan berlaku apabila:
    • Kartu Garansi telah diisi lengkap/diberikan cap oleh distributor / dealer resmi.
    • Kartu Garansi tidak terdapat coretan/keterangan produk lainnya.
    • Nomor Kartu Garansi telah didaftarkan di website garansi.rexus.id dengan data pengguna terkini.
  6. Masa garansi mengikuti tanggal, bulan dan tahun pembelian barang yang tercatat dalam sistem data Rexus Indonesia.
  7. Rexus berhak menolak tuntutan garansi yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  8. Konfirmasi produk yang dikenakan biaya seperti penggantian komponen, pertukaran tipe barang yang tidak dijawab atau ditanggapi oleh pihak pengaju garansi dalam jangka waktu 2 (dua) minggu, maka barang tersebut akan dikembalikan seperti semula tanpa diservis.
  9. Rexus Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan/kehilangan barang yang telah selesai diservis/batal servis yang tidak diambil dalam jangka waktu 2 (dua) bulan sejak penerimaan servis.
  10. Nota pembelian wajib dilampirkan saat melakukan klaim garansi.