Foto: easports.com

Gamers, siapa di antara kalian yang merupakan penggemar gim FIFA 18? Jika kalian salah satu penggemar gim sepak bola ini, pasti “ngeh” ada yang aneh di lining up negara yang masuk dalam daftar FIFA 18. Apakah itu?

Dilansir venturebeat.com, timnas Kroasia yang pada perhelatan Piala Dunia 2018 ini membuat kejutan dengan mencapai final, ternyata tidak termasuk dalam daftar tim negara FIFA 18 mode regular selama ini.

Gim yang dirilis oleh EA Sports pada September 2017 lalu ini tidak memasukkan negara ini dan baru memasukkan nama tim ini pada Mei 2018 kemarin.

Hal ini tentu menjadi hal yang mengherankan karena Kroasia bukanlah negara “kemarin sore” di bidang sepak bola. Banyak nama besar pemain bola yang ada di klub-klub elite Eropa, seperti Luca Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Ivan Perisic (Inter Milan), Dejan Lovren (Liverpool), sampai Mario Mandzukic (Juventus).

Bahkan, banyak legenda sepak bola kelahiran negara Semenanjung Balkan ini, sebut saja Zvonimir Boban yang merupakan bekas striker legendaris AC Milan atau legenda hidup Real Madrid, Davor Suker.

Di FIFA 18, timnas ini sayangnya hanya bisa dimainkan secara khusus dan eksklusif dalam mode FIFA World Cup 2018 yang merupakan salah satu free major update yang baru dirilis.

Jika kemudian pada final Piala Dunia 2018 besok tim besutan Zlatko Dalic ini berhasil mengandaskan tim Ayam Jantan Prancis, apakah timnas Kroasia akan dimasukkan EA dalam daftar negara yang bisa dimainkan di mode regular FIFA 19? Atau, memang ada sentimen pribadi EA Sports terhadap Krosia?

Tak ada yang tahu. Kita tunggu saja…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *