Kursi Gaming Rexus Blue

Frank Maas, ahli esports ergonomics, sangat menekankan posisi duduk saat bermain game, terutama saat bertanding selama berjam-jam. Menurutnya, posisi sangat menentukan kecepatan refleks, ketahanan stamina, dan menghindarkan kita dari potensi sakit punggung serta peradangan pada pangkal telapak tangan (carpal tunnel syndrome). Inilah dimana kursi gaming atau gaming chair akan bermanfaat.

Menurut Frank Maas, duduk untuk waktu lama membutuhkan posisi yang tepat. Prinsipnya, posisi punggung harus tetap tegak lurus, namun tetap rileks. Lumban atau bantalan antar tulang belakang hendaknya disenderkan secara nyaman pada bantalan kursi yang mengikuti kontur atau posisi tulang belakang.

Selain posisi tulang belakang, posisi kaki juga harus menapak sempurna di lantai, dengan posisi tulang paha vertikal sedikit menurun agar peredaran darah, baik dari jantung ke kaki ataupun sebaliknya, tetap lancar.

Baca juga: 5 Tips Menentukan Gaming Chair Terbaik Buat Kamu! 

Kursi Gaming Rexus Red

Manfaat Kursi Gaming

Bagi para gamer, posisi duduk yang ideal saat bermain game berjam-jam dapat diperoleh dengan duduk di atas kursi gaming atau gaming chair.  Bentuknya yang sangat ergonomis, bermanfaat untuk mengikuti kontur tulang belakang.

Itu dimulai dari sandaran punggungnya yang dilengkapi dengan dua bantal yang secara khusus berfungsi untuk menyangga leher dan lekukan torso punggung. Fitur tersebut dapat meringankan kerja lumban atau tulang rawan bantalan antar tulang belakang saat duduk lama.

Sandaran kursi gaming dibuat lebar dengan bagian samping yang menyangga tubuh agar tidak geser ke kiri ataupun ke kanan. Secara keseluruhan, teknologi yang digunakan kursi gaming ini mengadopsi kursi mobil balap.

Peran terbesar kursi mobil balap adalah untuk menjaga agar pembalap tetap aman dan nyaman. Karenanya, kursi dibuat sedemikian rupa agar bisa menjaga kondisi tubuh pengguna dari benturan dan panas.

Kursi Gaming Rexus Raceline

Kursi Gaming Rexus Raceline

Karakteristik Unik Kursi Gaming Rexus

Rexus mempunyai beberapa jenis  kursi gaming, yaitu RGC 101, RGC 102, RGC 103, Raceline, dan Dark Thrones Legacy DT1. Seri RGC mempunyai kemiripan dalam model fitur, yaitu dengan model yang modern, bentuk ergonomis, dan material berkualitas.

Agar berbeda dengan seri RGC, produk baru Rexus Gaming Chair Raceline RC1 tampil beda dengan benar-benar “membawa” kursi balap di depan komputer kamui. Itu langsung tampak dari motif kulit sintetis yang membalut kursi yang mempunyai ukuran sandaran dan alas di atas rata-rata ini.

Kursi Gaming Rexus DarkThrones

Kursi Gaming Rexus DarkThrones

Yang tak kalah anyar adalah seri Kursi Gaming Rexus Dark Thrones Legacy. Seri ini tampil dengan mengagungkan elegansi dan kesan misterius. Dengan dominasi warna hitam, permukaan kulit ini dilengkapi dengan  teknologi breathable surface. Di permukan sandaran dan alas Dark Thrones Legacy, terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai ventilasi sehingga udara tetap dapat mengalir leluasa di sela-sela punggung saat duduk di kursi.

Rexus menghadirkan banyak gaming chair yang berkualitas, dengan desainnya yang ergonomis dan stylis, akan cocok banget untuk kamu pakai loh. Check It Out!

Baca juga:

6 Posisi Duduk yang Tepat Saat Bermain Game

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Manfaat Gaming Chair Menurut Ahli Esport Ergonomis […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *