game alter army rilis di steam Keren! Game Buatan Remaja 16 Tahun Akhirnya Dirilis di Steam alter army1

Foto: Gamebrott, Theguardian

Gamers, luar biasa, kedua remaja India yang masih berusia 16 tahun ini mampu membuat dan mengembangkan gim sendiri. Padahal, kalian pasti setuju kalau memainkan gim saja itu tidak gampang. Kita butuh strategi dan ketrampilan. Nah, apalagi jika membuat gim sendiri? Hal ini tentu lebih sulit daripada memainkannya, bukan?

Adalah Mridul Pancholi dan Mridul Bansal, dua cowok kelahiran Jaipur India, yang membidani lahirnya gim ini. Mereka berdua membentuk studio sendiri dengan nama Vague Pixels.


Akhirnya Dirilis di Steam
Sebenarnya, gim ini sudah mereka buat sekitar setahun yang lalu. Tapi, karena kurang populer, banyak pengembang dan distributor yang kurang tertarik. Akhirnya, tahun ini, gim mereka yang berjudul Alter Army sudah dirilis oleh game distributor terbesar, Steam. Keren!

Alter Army merupakan sebuah gim bergenre 2D action-platformers. Pemain bisa memilih satu daru 4 karakter yang tersedia kemudian beraksi mengalahkan para monster dengan kemampuan yang berbeda.

Konsep karakter dari game ini juga unik. Ada hero yang menggunakan gitar sebagai senjatanya. Meski terkesan senjatanya terkesan “main-main” tapi aksi di gim ini tak kalah menarik dibanding gim action lainnya.

Dilansir dari pcgamer.com, membuat gim bukanlah sebuah hal yang mudah “Kita biasanya memiliki jadwal yang padat,” kata Bansal “Seperti biasanya kita pulang dari sekolah jam 2 siang, dan mulai berkerja sampai jam 3 pagi keesokan hari”.


Sempat Ditentang Banyak Pihak
Kehidupan mereka yang sangat minim jam tidur ini tidak begitu diapresiasi oleh keluarga dan para guru di sekolah.

“Orang tua kami tidak mengenal apa itu gim. Mereka selalu berpikir bahwa membuat gim itu hanya membuang-buang waktu. Mereka hanya ingin kami fokus pada pelajaran di sekolah. Guru kita di sekolah juga dulu kerap mengejek kita dikelas bahwa kita tak bahkan tak bisa mengerjakan PR dengan benar, bagaimana bisa kita membuat game,” terang Bansal.

Setelah dirilis oleh Steam, mereka tak berdiam diri. Target mereka dalam waktu-waktu dekat ini adalah memprioritaskan update untuk Alter Army dan juga rencananya ingin menambah Archievment Steam secepatnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *