Foto: Youtube/The Official Pokemon

Gamer, game MOBA bakal lebih hidup nih dengan kedatangan game Pokemon Unite. Kali ini adalah Tencent yang membidani lahirnya game ini. Nama besar Tencent juga makin diperkuat dengan eksistensi produsen game konsol, Nintendo, yang turut digandeng untuk mendukung kesuksesan game ini.

Meski namanya sama-sama menggunakan Pokemon, tetapi antara Pokemon Unite dan Pokemon Go merupakan dua game yang sama sekali berbeda.  Pokemon Unite bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena yang merupakan game multiplayer online bertemakan pertarungan di dalam arena. 

legends-of-runeterra-ashe-league-of-legends

Foto: League of Legends

Beda dengan Pokemon Go

Game Pokemon Go pernah menjadi game yang sempat meledak beberapa tahun lalu. Game bergenre realitas ini merupakan game berbasis lokasi atau location game-based yang dikembangkan oleh Niantic.Inc, sebuah perusahaan pecahan Google.

Dalam game Pokemon Go, setiap pemain diharuskan untuk bergerak mencari item di tiap Pokemon’s Stops atau bertarung dengan Pokemon lain. Di Pokemon Unite berbeda.

Karena bergenre MOBA, maka Pokemon Unite juga menggunakan sistem pertarungan 5 vs 5, seperti biasa kita mainkan di game Dota 2 atau League of Legends. Dalam Pokemon Unite ini, pemain akan bekerja sama dengan rekan satu tim untuk menaikkan level, meningkatkan kemampuan Pokemon-nya, dan mengalahkan Pokemon lawan dalam waktu yang telah ditentukan.

Foto: Youtube/The Official Pokemon

Pilih Jurus

Pokumen Unite menyediakan 5 control point yang bisa digunakan untuk meraih skor. Control point tersebut terletak di bagian sisi lane atas dan bawah. Nantinya, pemain harus meraih skor dengan menangkap Pokemon liar dan membawanya ke control point lawan.

Setelah naik level atau mengalahkan lawan, pemain akan mendapatkan jurus baru. Uniknya, pemain dapat memilih jurus yang ingin didapat sepanjang permainan. Tak hanya itu, ketika mencapai level tertentu, Pokemon yang dikendalikan pemain juga bisa berevolusi menjadi lebih kuat.

Setiap pertandingan dalam game ini memiliki durasi waktu tertentu. Pemenang pertandingan akan ditentukan melalui jumlah poin yang dikumpulkan oleh kedua tim.

Untuk Ponsel Pintar

Karena menggandeng Nintendo, Tencent mempercayakan game ini pada plarform Nintendo Switch. Namun, jangan sedih karena game ini juga dapat dimainkan di ponsel pintar kamu.

Kamu bisa mengunduh game ini di ponsel kamu. Pihak pengembang menjanjikan game ini game free to play. Sayangnya, pihak pengembang belum mengkonfirmasi kapan tanggal rilisnya secara pasti.

Mau coba mainkan dan dengerin suaranya dengan True Wireless Stereo dari Rexus? Pasti seru!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *