rexus Tonton Grand Final IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus ielgf 480x600

Gamer, perhelatan liga game Indonesia Esports League IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus diadakan secara online pada 11-12 Juni 2020. Liga universitas terbesar di Indonesia ini sudah berlangsung sejak Agustus 2019 melalui tahap kualifikasi, roadshow, dan ajang pemilihan duta produk.

Acara yang didukung penuh oleh IESPA ini bertujuan untuk menyaring bakat-bakat atlet esports nasional sekaligus makin memperkenalkan olahraga elektronik ini di masyarakat, terutama kalangan mahasiswa.

“Peluang industri digital Esports semakin berkembang positif setiap tahunnya. Ini menjadi sebuah tantangan baru bagi kami untuk tetap menghadirkan ajang kompetitif Esports bagi para gamers, campus ambassador, dan content creator di tengah situasi yang kurang kondusif ini.

Tahun ini, walaupun Grand Final IEL University Super Series 2020 digelar secara online, tetap tidak akan mengurangi antusiasme pecinta Esports seluruh tanah air.” kata Harry Kartono, COO dari MIX 360 ESPORTS, entitas penyelenggara acara tersebut, dikutip dari laman resminya.

rexus Tonton Grand Final IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus iel2 600x338

Diadakan Secara Online

Acara grand final IEL University Super Series 2020 yang memperebutkan total hadiah hingga 1,2 milyar Rupiah ini sebenarnya akan diadakan secara offline di tanggal yang sama. Tetapi, mengingat saat ini kondisi pandemi Covid-19 sedang terjadi, maka acara diadakan secara online.

IEL berkomitmen untuk tetap menyajikan keseruan yang terjadi dibalik liga Grand Final IEL University Super Series 2020 untuk seluruh pecinta Esports di Indonesia. Liga Grand Final IEL University Super Series 2020 bisa disaksikan di aplikasi Vidio yang dapat diunduh melalui Play Store dan Apps Store atau melalui situs Vidio.com mulai 11-12 Juni 2020.

rexus Tonton Grand Final IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus iel4

Dari Kampus ke Kampus

Sebelum memuncak pada grand final ini, IEL University Super Series 2020 telah dilaksanakan dengan dimulainya Road to IEL dari 5 kota besar di Indonesia yaitu Semarang, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya dan Bandung pada September hingga Desember 2019.

Game yang dipertandingkan sejak event ini digelar adalah Free Fire dan Dota 2. Pemilihan dua game ini melalui pertimbangan bahwa dua game ini mempunyai basis penggemar terbesar hingga saat ini. Selain itu, game ini juga merupakan game “aman” yang tidak mengumbar kekerasan secara vulgar.

Memasuki Januari 2020, dimulailah babak penyisihan secara live di i-café masing-masing daerah yang melibatkan 24 kampus untuk mendapatkan perwakilan 12 kampus terbaik.

Hasilnya, ada 4 kampus yaitu Universitas Indonesia, Kwik Kian Gie School of Business, Binus University dari Jabodetabek dan Universitas Gadjah Mada dari Yogyakarta yang akan berlaga di Grand Final untuk game Dota 2.

Sementara itu, ada 8 kampus yang akan berlaga di Grand Final untuk game Free Fire. Diantaranya adalah Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Multimedia Nusantara dari Jabodetabek, Universitas Negeri Padang dan Universitas Lampung dari Sumatera, Universitas Gadjah Mada dari Jogjakarta, Universitas Dinamika dari Surabaya, serta Universitas Mulawarman dari Samarinda dan Universitas Borneo dari Tarakan.

rexus Tonton Grand Final IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus iel3 600x338

Duo Coki Muslim

Acara ini akan mengundang berbagai public figures yang tak asing di dunia game untuk ikut meramaikan, seperti Coki Pardede dan Tretan Muslim yang tetap diplot sebagai caster, Gerry Eka, pesulap Darius Drew dan Chika Princiska, Nixia, serta banyak bintang tamu lainnya.

Mereka bakal seru-seruan di acara tersebut. Selain seru bintang tamunya, seru pula hadiahnya. Disediakan beragam hadiah menarik dari para sponsor, termasuk beragam produk game Rexus yang akan diundi saat acara berlangsung.

Rencananya, hadiah yang diperoleh pada event ini juga akan didonasikan sebagian sebagai  bentuk kepedulian para pelaku Esports tanah air kepada seluruh tim medis di Indonesia.

rexus Tonton Grand Final IEL Super Series 2020 yang disponsori Rexus iel

Keikutsertaan Rexus

Event IEL University Super Series 2019-2020 ini merupakan event sama kedua kalinya yang didukung oleh Rexus, brand produk gaming ternama di Indonesia. Sebelumnya, Rexus juga mendukung acara IEL University Series Session 1 2018-2019.

Keikutsertaan Rexus kembali di acara ini merupakan bukti komitmen Rexus sebagai merek lokal produk gaming untuk meramaikan dan mendukung ekosistem esports di Indonesia.

“Kami sejak awal berkomitmen penuh untuk mendukung event ini karena melihat industri game di Indonesia mempunyai peluang yang sangat besar,” terang Budy Santoso, CEO Rexus Indonesia.

Secara khusus kami memilih liga mahasiswa ini karena ingin agar olahraga elektronik bukan sekedar permainan game, tetapi juga merupakan ajang mengadu strategi, kecerdasan, dan sekaligus menjadi peluang profesi yang menjanjikan di masa depan. Untuk alasan tersebut, Rexus wajib terlibat dalam event resmi ini,” tambahnya.

Selamat menyaksikan tim universitas terbaik di Indonesia berlaga di Grand Final IEL Super Series 2020!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *