couple,dating,young

Foto: pixabay

“Pacaran dengan cowok gamers? Ih, ogah. Yang ada kita bakal dikacangin kalau dia sedang main game. Tak hanya itu, doi juga pasti lebih milih main game daripada pacaran,” ungkap Bunga, 24 tahun.

Tak bisa dipungkiri, banyak yang beranggapan bahwa menjalin relasi dengan pria penggemar game merupakan pilihan yang kurang tepat. Kesan individual, asyik dengan dunia sendiri, ‘nerd‘, asosial, cenderung ingin menang sendiri, dan tidak romantis, sering dilekatkan pada para gamers.

Anggapan itu tentu tak salah, namun juga tak sepenuhnya benar. Kejiwaan manusia sangatlah kompleks. Artinya, tidak bisa memvonis kecenderungan seseorang hanya dari hobinya. Seorang yang hobi memancing dengan hanya duduk menunggu berjam-jam untuk mendapatkan seekor ikan belum tentu bisa disebut sebagai orang yang sabar. Sebaliknya, seorang pria yang hobi berburu belum tentu dalam kehidupan sehari-harinya adalah seorang yang kejam.

Nah, begitu pula dengan para pria gamers. Mereka yang mempunyai hobi main game mempunyai banyak faktor yang membentuk peringai dan wataknya. Banyak kok pria gamers yang romantis dan perhatian terhadap pasangannya. Buat para wanita yang masih ragu menjalin hubungan lebih dekat dengan para pria gamers, berikut 10 alasan yang akan memantapkan pilihan kamu.

1. Pria gamers itu cerdas.
rexus,gamersSebuah penelitian yang dilakukan oleh Center for Lifespan Psychology at the Max Planck Institute for Human Development pada 2013 lalu menemukan fakta bahwa hobi bermain game bermanfaat mengembangkan sel otak. Dalam penelitian tersebut, partisipan diminta bermain game selam 30 menit setiap hari selama satu bulan. Setelah dicek menggunakan MRI, ditemukan perkembangan pada sel otak besar dan hippocampus, bagian dari otak besar yang berfungsi sebagai sumber memori. Artinya, pria yang hobi bermain game cenderung lebih cerdas dan mampu memetakan masalah dengan lebih sistematis.

2. Lebih gampang ditemukan.

Tak sedikit wanita yang mengeluh sering ditinggalkan oleh pasangannya yang susah dicari keberadaannya. Dihubungi ponselnya pun tak diangkat. Kamu yang mempunyai pasangan pria gamers bakal jarang mengalami hal ini. Kenapa? Jika kamu kesulitan mencari keberadaan pasangan kamu dan tak bisa dihubungi ponselnya, kamu tinggal mengetahui saja di mana dia sering main game dan di sanalah kamu akan menemukannya.

3. Pria gamers punya semangat bersaing yang tinggi.

Wanita mana sih yang tak ingin diperjuangkan oleh pasangannya? Semua wanita tentu ingin dianggap berharga dan diperjuangkan. Pria penyuka game terbiasa untuk bersaing di dunia game. Mereka pasti juga ingin bersaing dan berjuang untuk mendapatkan wanita idamannya, pantang menyerah.

4. Pria gamers cenderung menjadi pahlawan dan melindungi.

Dalam memainkan sebuah game, kita merepresentasikan diri menjadi satu sosok “hero” yang berjuang untuk melindungi timnya. Kecenderungan itu akan membuatnya ingin selalu tampil menjadi sosok protektif yang melindungimu dari ancaman sekitar.

5. Lebih sportif.

Meski dituntut untuk selalu menang dalam setiap permainan, gamers juga dilatih untuk menerima kekalahan secara lapang dada, layaknya para atlet. Jiwa sportif itulah yang bakal kamu temukan dalam diri pria gamers.

6. Lebih terampil dan kreatif.

Penelitian membuktikan bahwa game akan melatih sistem koordinasi otak terhadap sistem motorik tubuh. Selain itu, gamers juga dituntut untuk bermain secara kreatif untuk menuntaskan sebuah misi. Hal itu akan berdampak pada level ketrampilan dan kreativitas seseorang.

7. Tak membosankan.

Kecuali saat menunggunya bermain game, pacaran dengan gamers takkan membosankan. Gamers terbiasa memainkan situasi yang berbeda-beda sehingga dia akan terbawa untuk mengajakmu ke berbagai pengalaman yang menarik. Meski terkadang impulsif, tapi pengalaman itu justru akan membuat relasi kalian jadi makin berwarna. Bagi mereka, tiap kali kencan adalah sebuah petualangan.

8. Takkan keberatan untuk memberi “Me Time”.

Kamu pasti tak mau tiap waktu berduaan terus – kecuali kalian sudah menikah. Kamu pasti membutuhkan waktu untuk sendiri dan melakukan kesenanganmu sendiri. Pria gamers akan dengan mudah memberimu “me time“. Alasannya sederhana, karena mereka pun juga akan memerlukan hal itu. Hubunganya yang dilandasi kepercayaan akan memudahkan kalian untuk menikmati “me time” meski sedang pacaran.

9. Pria gamers cenderung mengikuti perkembangan teknologi.

Di zaman perkembangan teknologi seperti saat ini, kamu pasti membutuhkan informasi dari seseorang yang mengenal teknologi. Pria gamers tentu memiliki kemampuan itu karena mereka dituntut untuk melek teknologi. Sebagai contoh, jika kamu sedang membutuhkan keyboard mekanikal yang mempunyai kemampuan water resistant maka dia akan merekomendasikan Rexus Legionare MX-2 atau Rexus Legionare MX-3.

10. Penuh strategi.

Untuk memenangkan sebuah permainan, dibutuhkan strategi yang tepat dan manajemen tim yang apik. Kebiasaan di dunia game itu akan diaplikasikan pula dalam dunia nyata. Dia akan belajar menjadi manajer sebuah rumah tangga yang tentu kalian harapkan kelak, mulai dari bagaimana cara mencari sumber penghasilan, memaksimalkan potensi rumah tangga, dan lain sebagainya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *