headset multi-platform headset Apa Sih Artinya Headset Multi-platform? headset freepik 600x400

Foto: freepik.com

Gamer, kebutuhan akan headset multiplatform semakin tinggi seiring seiring dengan makin banyaknya jenis dan versi game yang berkembang. Tak lagi terbatas memainkan salah satu perangkat pemutar game, kita makin terbiasa memainan game di lebih dari satu perangkat.

Setidaknya, ada dua perangkat yang paling sering kita gunakan untuk bermain game, yaitu komputer  dan ponsel.  Saat di rumah, kita biasa memakai PC, sedangkan saat mobil atau beraktivitas di luar, bermain game dengan menggunakan ponsel jadi pilihan menarik.

Kedua platform game tersebut membutuhkan headset multiplatform. Selain itu,  mesin pemutar game konsol PS, Nintendo Switch, ataupun Xbox, juga bisa dikoneksikan headset atau earphone serupa.

headset Apa Sih Artinya Headset Multi-platform? smartphone 791076 1280

Apa Itu Headset Multi-platform?

Secara mudah, bisa dipahami bahwa headset atau earphone multiplatform adalah perangkat bantu dengar yang bisa mendukung berbagai perangkat pemutar gaming. Itulah yang disebut dengan istilah Multi-platform gaming equipment.

Jadi, headset ataupun earphone tersebut dapat dikoneksikan dengan berbagai pilihan konektivitas yang ada di perangkat gaming.

Secara umum, ada tiga tipe konektivitas yang biasa digunakan untuk mengoneksikan perangkat gaming dengan headset ataupun earphone, yaitu:

  • Jack 3.5mm
  • Port USB
  • Bluetooth

Dari ketiganya itu, jack 3,5mm dan Bluetooth-lah yang paling mudah kompatibel dengan beragam pilihan headset. Itulah yang mendasari produsen headset banyak memproduksi headset dengan dual konektivitas.

Headset Bluetooth Rexus X1 headset Apa Sih Artinya Headset Multi-platform? Template produk 1000x1000 300x300

Headset Dual Konektivitas

Pada dasarnya, yang dimaksud dengan headset dual connectivity adalah headset hibrida yang menggabungkan dua macam konektivitas, yaitu kabel dan nirkabel (Bluetooth). Itu memungkinkan headset bisa kompatibel dengan berbagai mesin gaming.

Dengan sistem konektivitas ganda ini, pengguna juga bisa memilih mau menggunakan tipe konektivitas yang mana berdasarkan kebutuhan. Konektivitas dengan kabel biasa digunakan untuk bermain game, terutama game berukuran berat, karena lalu lintas sinyal suara terjamin kestabilannya sehingga terhindar dari masalah latensi (delay).

Sedangkan konektivitas nirkabel yang biasa mengandalkan Bluetooth biasa digunakan saat pemakaian “casual”, seperti mendengarkan musik, menonton video, atau memainkan game yang ringan.

headset dan gamepad rexus headset Apa Sih Artinya Headset Multi-platform? gamepad 600x467

Foto: Headset Rexus S7 Pro dan gamepad Rexus GX200

Beragam Pilihan Headset Multi-platform Rexus

Salah satu pilihan merek headset multiplatform adalah Rexus. Merek ini memiliki lini produk headset yang dilengkapi dengan dual connectivity yang memungkinkan pengguna mengoneksikannya dengan berbagai platform perangkat gaming.

Tipe headset Rexus yang mempunyai konektivitas ganda tersebut adalah Rexus S3 Pro, X1, M1, BT019, BT5, BT6, Travello 121, dan S7 Pro. Headset dilengkapi dengan Bluetooth versi 4.0 – 5.0 dan kabel AUX yang bisa dikoneksikan langsung pada port 3.5mm yang ada di mangkuk speaker headset.

Dengan memiliki koleksi headset multiplatform, kamu tentunya lebih mudah bermain game atau menikmati layanan multimedia kapanpun dan dimanapun.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.