Atur dan Update DAXA M84, Keyboard Makin Kaya Fungsi

Gamer, sudah punya keyboard gaming DAXA M84 belum? Jika belum, sabar ya. Sebentar lagi akan hadir kembali keyboard dengan layout yang kompak dan ergonomis setelah pada edisi yang lalu keyboard ini langsung laris di pasaran.

Buat kamu sudah yang memiliki keyboard ini, selamat ya. Kamu termasuk orang yang beruntung mendapatkan salah satu koleksi keyboard dari lini produk DAXA.

Keyboard Gaming Mekanikal Daxa M84 Pro tampil dengan ukuran atau layout untuk sebuah keyboard mini yang multifungsi. Menderetkan 84 tombol, keyboard yang mengadopsi dua model konektivitas, kabel dan nirkabel, ini tampil desain elegan yang moderen.

Foto: Keyboard DAXA M84

Keunggulan Lain Keyboard M84

Keberadaan switch pada sebuah keyboard adalah hal mutlak. Karenanya, kualitas switch akan menjadi salah satu penentu utama kenyamanan dan kekuatan keyboard tersebut.

Keyboard Daxa M84 Pro menggunakan switch Gateron dengan durabilitas hingga 50 juta klik untuk tiap switch. Saat ini, tersedia tiga pilihan warna pilihan switch berdasarkan tipe dan karakteristiknya, yaitu Red switch, Brown switch, Blue switch, dan Yellow switch.

Masih mengenai switch, buat kamu yang suka memodifikasi keyboard, maka pas banget jika punya keyboard ini. Pasalnya, keyboard ini sudah didukung teknologi hot swappable switch yang memungkinkan pengguna untuk mengganti atau mengombinasikan switch-nya dengan switch tipe lain, bahkan dari merek switch lain.

Kamu tinggal sesuaikan jumlah pin dan profilenya saja, maka switch bisa diganti sesuai selera. Atau, kamu juga bisa menggantinya secara parsial, misalnya pada tombol WASD atau tombol lain yang biasa untuk main game, sedangkan untuk tombol yang lain tetap.

Keyboard M84 Didukung Perangkat Lunak

Dengan jumlah tombol 84 buah, keyboard ini memang tidak sekecil ukuran M71, saudaranya. Namun, justru dengan tombol yang lebih banyak, fungsi mengetik dan fungsi multimedia lainnya menjadi lebih lengkap.

Apalagi keyboard ini didukung oleh perangkat lunak yang bisa sementara ini, bisa diaplikasikan di Windows. Dukungan perangkat lunak tersebut memungkinkan Keyboard M84 untuk mengganti dan mengatur berbagai fungsi dan fitur di dalamnya, termasuk fungsi untuk mengganti mode pencahayaan.

Pengaturan fungsi tombol tersebut kemudian dapat disimpan dalam sistem karena keyboard ini sudah dilengkapi dengan on board memory. Jadi, saat menggunakannya, pengaturan yang sudah kamu atur akan secara otomatis tersinkronasi untuk menghasilkan fungsi seperti yang sudah kamu atur sebelumnya.

Cara Atur dan Update Software-nya

Untuk mengaktifkannya, kamu HARUS mengunduh perangkat lunak tersebut di sini. Namun sebelumnya, kamu HARUS memutakhirkan Firmware M84 dengan mengunduhnya di tautan yang sama.

Berikut caranya:

  1. Koneksikan Keyboard DAXA M84 dengan menggunakan kabel (wired mode) ke PC/laptop.
  2. Unduh file Firmware DAXA M84.
  3. Tekan tombol “Start” untuk menjalankan program.
  4. Tunggu proses pemutakhiran Firmware dan setelah selesai, maka keyboard akan restart. Selama proses pemutakhiran Firmware ini, kabel HARUS TETAP TERSAMBUNG.
  5. Setelah proses pemutakhiran Firmware selesai, maka saatnya menginstal Software Keyboard DAXA M84.
  6. Lakukan penginstalan tetap dalam posisi kabel tersambung hingga muncul notifikasi penginstalan berhasil.
  7. Keyboard DAXA M84 siap digunakan.

Sebagai catatan, saat melakukan pengaturan dan pembaharuan tersebut, keyboard harus tersambung dalam mode kabel. Saat sudah di-setting, barulah kamu bisa menggunakannya dalam dua mode sekalian, kabel maupun nirkabel.

Gampang, bukan? Sekali lagi, buat kamu yang tertarik untuk memiliki keyboard ini tapi kehabisan stok, jangan kuatir, Tak lama lagi bakal datang keyboard DAXA M84. Dijamin, lebih ULTIMATE!

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published