Kenang Perang Kemerdekaan, Main Game Bertema PD II Terbaik di Android

Gamer, sejarah kemerdekaan RI tidak terlepas dari sejarah besar Perang Dunia 2 yang melanda dunia pada tahun 1940an. Salah satu cara untuk mengenang sejarahnya adalah dengan memainkan game yang bertemakan Perang Dunia II yang bisa kamu mainkan di ponsel Android.

Perang Dunia 2 menjadi salah satu sejarah kelam manusia sedunia karena memakan korban hingga puluhan juta nyawa. Kemerdekaan Indonesia diperoleh saat kekalahan Jepang yang sempat menjajah Indonesia dari 1942-1945 oleh tentara Sekutu.

Cara Menarik Kenang Kemerdekaan

Dalam status kekosongan pemerintahan tersebut, Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Momentum ini membuka mata dunia bahwa Indonesia adalah negara yang mempunyai kehendak untuk berdaulat, tidak dijajah oleh satu negarapun.

Kemerdekaan Indonesia juga diperoleh dengan cara perang terbuka melawan penjajah. Para pejuang Indonesia dengan senjata seadanya melawan tentara penjajah yang mempunyai senjata lebih lengkap, seperti misalnya pada 1949 saat pejuang Indonesia berani menghadapi tentara Sekutu yang diboncengi NICA untuk mempertahankan kemerdekaan.

Dengan cara yang menarik, kita bisa mengenal sejarah. Salah satunya adalah dengan memainkan game perang yang mengambil plot PD II. Berikut kami pilihkan beberapa game lama bertemakan Perang Dunia II yang bisa kamu mainkan di Android.

World War Heroes

Game Android bertemakan PD II besutan Azur Interactive Game Limited ini memungkinkan kalian untuk memilih sebagai tentara Amerika, Uni Soviet, Jepang, ataupun Jerman.

Game bergenre FPS multiplayer ini mengharuskan tiap tim berisikan empat orang. Game ini menyediakan beberapa mode, yaitu Team Battle, Deathmatch, Bomb Mode, One Life Battle, dan Custom Mode.

Menariknya, dalam game ini kamu bisa memilih dan mengendarai kendaraan perang yang ada waktu itu. Tak hanya itu, kalian juga akan menggunakan senjata yang ada di era tersebut, beberapa pilihannya, yakni pistol, assault Rifle, submachine gun, dan shotgun.

Brothers in Arms 3

Dari judulnya, kita akan langsung tahu bahwa game ini merujuk pada “American Heroes”. Ya, kamu akan berperan sebagai tentara Amerika yang ke medan perang untuk melawan pasukan Nazi.

Game besutan Gameloft ini bergenre third person shooter (TPS). Dalam format TPS, jarak pandang kita justru akan lebih luas. Konsekuensinya, musuh juga akan lebih mudah mengenali posisi kita. Jadi, harus pintar-pintar cari persembunyian ya. Game ini juga bisa dimainkan secara offline

Force of Freedom

Masih bertemakan Perang Dunia ke-2, game Force of Freedom memungkinkan kamu menggunakan banyak pasukan tentara dengan beragam senjata.

Seperti game perang multiplayer 5v5, kalian akan bertempur untuk menjadi pemenang di game ini dengan mengumpulkan poin kill terbanyak dalam waktu empat menit.

World of Warship Blitz

Game yang dikembangkan oleh Warming.Net dan Esta Studi ini merupakan game berlatar Perang Dunia ke-2 yang mengambil plot perang laut. Seperti kita ketahui, perang laut di Pasifik menjadi momentum penting saat Sekutu mengalahkan Jepang.

Sejak 2018 lalu, Game MMO bergenre action ini memungkinkan kalian memainkan game ini di ponsel pintar. Kalian akan mengendalikan sebuah kapal yang ada di zaman Perang Dunia ke-2. Game ini bisa kalian mainkan secara solo mission ataupun bersama dengan teman dalam mode PvP.

Frontline Commando: D-Day

D-Day adalah salah satu istilah paling terkenal dalam Perang Dunia II. Istilah itu mengacu pada tonggak kemenangan sekutu atas Nazi Jerman dalam sebuah perang besar, perang Normandia.

Peristiwa yang terjadi pada 6 Juni 1944 merupakan serangan besar tentara sekutu ke garis pantai Normandia, wilayah Prancis, yang dikuasai Jerman. Sejarah mencatat serangan ini merupakan serangan laut terbesar.

Kamu bisa merasakan atmosfernya di game ini. Menariknya lagi, dalam game Frontline Commando: D-Day, kamu akan diajak untuk menjelajahi tempat-tempat yang sudah diatur dalam misi.

Untuk ukuran game smartphone, Frontline Commando: D-Day mempunyai grafis yang terbilang baik. Ada efek cahaya yang berkilau dari matahari serta asap dan ledakan dari granat yang realistis.

Foto: Earphone Rexus ME6

Cara Main Game Perang Lebih Asyik

Dengan bermain game perang dengan tema perang dunia ke-2, kita dapat mengetahui keadaan saat itu. Mulai dari pelaku peperangan hingga senjata ataupun kendaaraan yang digunakan kala itu.

Selain itu, kita juga akan dituntut untuk mengasah otak untuk memikirkan strategi apa yang akan digunakan untuk bisa memenangkan game.

Agar lebih asyik memainkan game perang di Android, pastikan kalian menggunakan perangkat gaming yang memang dikhususkan untuk dikoneksikan dengan ponsel. Salah satunya adalah earphone Rexus ME6.

Earphone ini mendukung teknologi suara HiFi sehingga suara yang dihasilkan seasli mungkin dengan sumber. Kamu bisa merasakan ledakan, kokangan senjata, teriakan musuh, letupan senjata dan sebagainya secara riil.

Jadi, sudah siap mengenang kemerdekaan secara asyik dengan main game perang di Android? Merdeka!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published