Tidak Mudik (Lagi)? Ini 10 Hal yang Bisa Dilakukan Gamer di Rumah

Foto: Mudik dengan kapal (polychrome interest)

Gamer, setuju untuk tidak mudik, kan? Setuju! Tahun ini kita masih harus menahan rindu untuk bertemu sana keluarga di kampung karena wabah Covid-19 masih mengancam hingga saat ini. Meski tak mudik, kamu masih bisa menikmati beragam aktivitas yang bisa mengobati kerinduan.

Sangat disayangkan, kondisi saat ini masih belum memungkinkan bagi kita untuk kembali berinteraksi secara normal dengan sanak keluarga kita di kampung halaman. Selain karena program vaksinasi baru diterima oleh sekitar 12 juta orang, fakta bahwa penerima vaksin masih bisa menderita Covid-19 juga menjadi satu pertimbangan utama kenapa mudik dilarang.

Lengah sedikit, dengan tidak menaati protokol kesehatan, nasib Indonesia bisa berakhir seperti India saat ini. Seperti kita ketahui, India beberapa minggu ini mengalami gelombang serangan pandemi yang telah merenggut ribuan nyawa.

Karenanya, sebagai bagian dari generasi bangsa yang ikut bertanggung jawab terhadap kehidupan masyarakat, terutama orang-orang yang kita kasihi di sekitar kita, yuk kita menahan diri untuk tidak mudik (lagi) tahun ini. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu hari raya ini dengan tidak mudik.

  1. Tetap rutin beraktivitas fisik

Saat di rumah, sempatkan untuk melakukan aktivitas jogging selama 30 menit. Jika keliling di komplek sekitar rumah, jangan lupa gunakan masker dan tetap jaga jarak selama wabah Corona ya, Gaes. Ngga perlu terlalu lama, yang penting detak jantung meningkat, tubuh berkeringat, dan terkena sinar matahari pagi.
  1. Bersih-bersih rumah

Saat dianjurkan berada di rumah ketika wabah Covid-19, kamar menjadi tempat yang paling sering kita gunakan, entah untuk membaca buku atau bekerja dari rumah. Mumpung di rumah, sempatkan tiap hari untuk membersihkan kamar kalian ya. Buka jendela, pastikan sirkulasi udara mengalir lancar. Penelitian menemukan fakta bahwa virus Corona tidak dalam kondisi udara terbuka.

Foto: Game setup Rexus
  1. Main game

Bukan gamer jika tidak menghabiskan waktu dengan main game. Saat liburan panjang Hari Raya Idul Fitri seperti ini, saatnya kamu mempunyai waktu luang lebih banyak untuk push rank atau mencoba game baru. Jangan lupa, gunakan peralatan gaming Rexus untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.
  1. Belajar masak, mumpung pembantu mudik

Dalam situasi seperti ini, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan jadi dari luar, apalagi yang tidak terjamin kebersihannya. Saatnya untuk belajar menyiapkan makanan sehat sendiri di rumah atau kos.
  1. Nonton film

Tak ada yang lebih nikmat dan menyenangkan selain daripada malas-malasan sambal menonton film. Kamu bisa berlangganan layanan film berbayar, seperti Netflix, dan memilih film pilihan yang belum sempat kamu tonton.
  1. Baca Buku

Buat kamu yang suka membaca, waktu seperti ini adalah saatnya untuk menyelesaikan membaca buku favorit kalian.

  1. Lakukan hobi bermanfaat lainnya

Kamu bisa melakukan hobi bermanfaat di rumah, seperti mencuci kendaraan, belajar edit video, belajar streaming, membersihkan kolam, memberi pupuk pada aquascape, dan lain sebagainya.
  1. Luangkan waktu mengikuti berita aktual

Jangan kudet ya meski di rumah. Sebelum tidur, beri waktu sebentar untuk melihat informasi terkini, terutama mengenai perkembangan penangangan virus Corona. Membaca berita membuat kamu punya makin banyak referensi untuk membuat rencana ke depan.
  1. Silaturahmi secara daring

Tak lengkap jika di bulan suci ini kamu tidak memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan antar keluarga dan teman. Tak perlu saling ketemu dan bersalaman, kamu bisa melakukannya video call atau cukup dengan menelpon mereka.
  1. Refreshing di tempat sepi

Jika memang sudah benar-benar bosan di rumah saja, kamu bisa saja sesekali keluar rumah untuk menyegarkan pandangan. Kunjungi tempat-tempat bernuansa beda yang tidak banyak dikunjungi orang, misal di danau, kebun, atau tempat menyenangkan lainnya.

Dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, gamer bisa menghabiskan waktu luang liburan Hari Raya Idul Fitri dengan di rumah atau kos, tanpa mudik. Meski rindu, semua aman, semua nyaman.

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published