Tombol Shortcut Keyboard Ini Atur Tampilan Game Jadi Lebih Gampang

Gamer, banyak fungsi tombol shortcut dalam keyboard gaming yang bisa digunakan untuk mengaktifkan beragam fitur, seperti mengganti model tampilan layar game di PC. Fungsi cepat ini bermanfaat buat kalian yang biasa bermain sambil membuka aplikasi lain di PC.Meski tampak sederhana, beberapa dari gamer belum mengetahui cara ini sehingga masih sering harus masuk ke dalam pengaturan tampilan di game yang lebih ribet. Sebelum masuk ke pengaturan dalam game, sebaiknya coba beberapa cara yang lebih praktis ini deh.

Foto: Keyboard gaming Rexus MX9 Blue

 

1. Tombol F11

Untuk mengubah tampilan game di layar PC secara penuh, maka kamu bisa menggunakan cara konvensional ini, yaitu dengan menekan tombol F11.

Tombol cepat F11 untuk mengubah tampilan layar ini memang sudah sangat umum dan bisa dilakukan di hampir semua komputer dan tipe Windows.

2. Tombol shortcut Alt + Enter

Cara kedua adalah dengan menekan tombol Alt + Enter saat mengganti tampilan game dari layar penuh ke jendela dan tekan lagi untuk mengembalikan ke tampilan sebelumnya. Tombol cepat ini bisa berfungsi di hampir semua game PC, kecuali beberapa game PC yang baru.

Tombol cepat keyboard ini juga dapat berfungsi di beberapa aplikasi yang bukan game. Misalnya, di Command Prompt, Windows PowerShell, dan Windows Terminal yang baru. Kamu bisa menekan Alt + Enter untuk beralih antara mode layar penuh maupun berjendela.

3. Pengaturan In-game

Ini jadi langkah terakthir jika dua cara tombol cepat pada keyboard gaming di atas tidak bisa digunakan di game yang sedang kamu mainkan. Mau tidak mau, harus membuka jendela pengaturan grafis game PC dan memilih mode layar penuh ataupun mode picture in picture (PIP) yang lebih kecil

Ada banyak tombol shortcut dalam keyboard gaming. Dengan mengetahuinya, kamu bisa makin mudah melakukan beberapa aktivitas sekaligus sembari bermain game sekaligus membantu kamu mengaktifkan beragam fungsi komputerisasi lain dengan langkah praktis.

Foto: Keyboard Daxa M71 Pro dan Mouse Daxa Pro

 

Penting untuk diketahui bahwa tidak ada hal kecil apapun di dalam sebuah produk elektronika dibuat tanpa tujuan, begitu pula dalam sebuah keyboard gaming. Tiap simbol dan tulisan yang tertera di keycaps atau badan keyboard mempunyai arti tertentu agar penggunaan jadi lebih nyaman dan fungsional.

Khusus untuk keycaps keyboard ukuran kecil, selain huruf seperti W, A, S, D, juga terdapat beberapa simbol di dekatnya – biasanya dicetak di sisi keycaps. Simbol tersebut mau menunjukkan bahwa tombol tersebut dapat difungsikan sesuai simbol dengan menekan beberapa tombol kombinasi, seperti misalnya dalam keyboard Daxa M71, menekan Fn + Home akan mengubah mode LED-nya.

Karenanya, penting untuk mencermati detil tiap tombol keyboard gaming yang kamu miliki. Banyak kok fungsi-fungsi tombol shortcut keyboard gaming yang mungkin tidak kamu sadari sebelumnya. Jangan malas untuk mencobanya ya, Gaess!

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published