video game menambah teman gamepad Cara Tepat Isi Daya Baterai Gamepad Wireless Rexus Gladius GX100 video game menambah teman 600x391

Gamer, gamepad nirkabel atau wireless controller Rexus GX100 menjadi salah satu  gamepad yang bisa kamu miliki untuk bermain game konsol. Dengan desain yang sangat ergonomis, gamepad ini memang sangat nyaman digunakan karena pas di genggaman, terutama buat rata-rata ukuran tangan orang Asia.

Agar bisa berfungsi dengan baik, gamepad nirkabel menggunakan baterai tanam yang harus senantiasa diisi ulang. Pengisian ulang baterai secara teratur adalah hal wajib buat semua produk nirkabel. Pasalnya, produk nirkabel membutuhkan cukup banyak asupan energi listrik untuk melakukan koneksi sekaligus mengoperasikan fitur dan tombol di dalamnya.

Beberapa permasalahan yang ditemukan pada para pengguna gamepad disebabkan karena kurangnya informasi mengenai seluk beluk pengisian ulang daya pada perangkat ini.  Ada yang belum diisi sudah dimainkan hingga baterai benar kosong, ada yang pengisian baterai belum penuh dan sudah terburu digunakan, dan permasalahan lainnya.

Agar makin GG main gamepad pakai gamepad wireless Rexus GX100, yuk kita kulik sedikit serba serbi mengenai baterai dan cara pengisiannya yang tepat.

gamepad Cara Tepat Isi Daya Baterai Gamepad Wireless Rexus Gladius GX100 lithium

Apa jenis baterai Gamepad Rexus GX100?

Rexus Wireless Gamepad Gladius GX100 menggunakan batera isi ulang berjenis Lithium Polymer (LI-Poly) dengan kapasitas 600mAh. Dengan kapasita sebesar itu, baterai ini dapat memberi energi bagi gamepad untuk digunakan bermain selama 12 jam!

Berapa lama harus di-charge pertama kali?

Dengan perkembangan teknologi baterai tersebut, maka sebenarnya baterai saat ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya untuk pertama kalinya. Biasanya, beberapa buku petunjuk  produk menganjurkan untuk mengisi daya sampai penuh saja.

Pengisian pertama kali untuk baterai Li-ion atau Li-poly tidak harus sampai 8 jam. Tapi, tipe baterai ini justru tidak dianjurkan dalam keadaan kosong sama sekali karena bisa mempengaruhi umur cycling baterai yang akan menjadi lebih pendek. Karenanya, sebelum digunakan untuk pertama kali, sebaiknya baterai gamepad ini diisi terlebih dahulu selama 3-4 jam.

Gamepad Wireless Rexus Gladius X100 Closeup Button gamepad Cara Tepat Isi Daya Baterai Gamepad Wireless Rexus Gladius GX100 GX100 05 300x300

Berapa lama pengisian ulang daya baterai gamepad Rexus Gladius GX100?

Dalam keadaan normal, isi ulang daya baterai gamepad Rexus Gladius GX100 selama 3 – 4 jam. Pengisian selama ini akan membuat baterai dalam keadaan penuh dan siap digunakan selama 12 jam.

Apa tanda baterai gamepad sudah mau habis?

Saat daya baterai gamepad menipis, maka lampu indikator akan akan berkedip secara cepat. Segera lakukan pengisian ulang daya.

Gamepad Wireless Rexus Gladius X100 Closeup gamepad Cara Tepat Isi Daya Baterai Gamepad Wireless Rexus Gladius GX100 GX100 03 300x300

Bagaimana cara mengisi dayanya? Apakah dalam keadaan mati atau menyala?

Cara pengisian daya gamepad Rexus Gladius GX100 dapat dilakukan dengan mengoneksikannya ke adapter charger HP atau ke PC/laptop menggunakan kabel USB yang tersedia dalam paket pembelian.

Ada beberapa mode pengisian daya untuk gamepad ini, yaitu:

  1. Mode Tersambung: saat gamepad diisi daya, LED 1 akan berkedip pelan. Begitu baterai penuh, maka lampu akan menyala. Dalam 5 menit, tanpa diperasikan, lampu indikator tersebut akan mati dan gamepad berada dalam mode tidur.
  2. Mode Tak Tersambung: saat gamepad diisi ulang, LED 4 akan berkedip pelan. Saat sudah terisi penuh, lampu indikator empat akan berkedip cepat. Satu menit kemudian, lampu indikator akan mati dan gamepad berada dalam mode tidur.

Untuk mengaktifkannya kembali, kamu tinggal menekan tombol Home.

Bagaimana cara menjaga agar baterai gamepad tak mudah rusak?

Seperti halnya perangkat lain yang menggunakan sistem baterai tanam yang dapat diisi ulang, usahakan agar perangkat tersebut tidak sampai dalam keadaan baterai kosong. Jika dalam keadaan kosong lama, maka elemen baterai berpotensi rusak. Biasakan untuk kembali mengisi baterai setelah bermain lebih dari 6 jam.

Gamepad Wireless Rexus Gladius X100 Top View gamepad Cara Tepat Isi Daya Baterai Gamepad Wireless Rexus Gladius GX100 GX100 01 1080x630

Bagaimana agar daya baterai awet?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar baterai gamepad awet, yaitu:

  1. Usahakan agar tidak ada rintangan antara gamepad dengan USB receiver-nya. Jika koneksi frekuensi radio terhalang, maka perangkat akan membutuhkan energi lebih banyak untuk saling terkoneksi. Itu akan membuat baterai cepat habis.
  2. Jika tidak perlu, matikan lampu XYAB. Caranya adalah dengan menekan tombol LB + RB selama sekitar 5 detik. Dengan meminimalisir penggunaan baterai untuk LED, kamu bisa lebih lama mainnya

Sekali lagi, tetap harus dipahami bahwa perangkat tanpa kabel akan selalu terkait dengan kemampuan baterainya ya. Jika baterai dalam keadaan tipis, maka akan berpotensi terjadi error saat perangkat tersebut digunakan. Jadi, jangan pernah lupakan fungsi baterai dalam gamepad nirkabel ya, Gaess.

Baca juga:

Berapa Lama Headset Harus Di-charge Pertama Kali?

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *