Gamer

Gamer Kidal

Pada umumnya, mouse diciptakan oleh perusahaan dengan desain yang cocok digunakan untuk mereka yang lebih sering menggunakan tangan kanan. Begitu juga dengan keyboard, didesain sehingga lebih efektif dan efisien saat digunakan dengan tangan kiri.

Hal tersebut juga berlaku untuk para gamer pc pada umumnya. Namun tidak berlaku bagi beberapa gamer kidal. Beberapa gamer profesional yang kidal, diketahui bermain menggunakan tangan kidalnya. Itu berarti mouse di tangan kirinya dan keyboard di tangan kanannya.

Memang merupakan pemandangan yang tidak biasa pada umumnya, namun ternyata skill yang dimiliki oleh gamer kidal tidak dapat diragukan lagi. Beberapa fakta ilmiah mengatakan orang kidal memiliki kemampuan unik seperti; memiliki kecerdasan diatas rata-rata, cenderung lebih kreatif, lebih bisa memanfaatkan kedua tangannya untuk beraktivitas, dan lain sebagainya. Fakta menarik lainnya juga mengatakan bahwa populasi orang kidal hanya 10 persen di dunia.

Gimana caranya gamer kidal saat gaming?

Nisha Dota 2

Micha? “Nisha” Jankowski

Micha? “Nisha” Jankowski, lahir pada tanggal 28 September tahun 2000, merupakan atlet esport profesional Dota2 dari negara Polandia. Saat ini ia bermain untuk Team Secret. Namanya begitu terkenal ketika baru bertama kali masuk ke dalam tim tersebut. Diketahui Nisha adalah salah satu pemain terbaik Dota2 yang menggunakan tangan kidalnya. Dengan skillnya juga luar biasa hebat, Nisha membuat beberapa fansnya ingin mencoba menjadi gamer kidal.

Tapi ada juga orang kidal yang tidak menggunakan tangan kidalnya saat menggunakan komputer. Dikutip dari Quora, ternyata ada juga selain kalian yang bertanya-tanya tentang orang kidal saat gaming. banyak orang kidal yang mengadaptasi dan menggunakan tangan kanan untuk mouse dan tangan kiri untuk keyboard. Ini disebabkan karena komputer yang sering digunakan adalah komputer bersama. Jadi mereka tidak punya pilihan lain selain mengikuti keadaan yang sudah ada. Pada akhirnya, tidak semua gamer kidal menggunakan tangan kidalnya untuk gaming. Ada juga yang bisa menggunakan kedua tangannya dengan baik.

Ada tidak ya mouse gaming kidal?

Ada tidak ya mouse gaming kidal? Memang jarang dipasarkan dan jumlahnya tidak banyak. Banyak perusahaan yang tidak melihat keuntungan dari menciptakan mouse gaming kidal, karena berdasarkan informasi di atas, hanya ada 10 persen orang kidal di dunia, dan dari orang-orang itu, hanya beberapa persennya seorang gamer. Dalam dunia gaming, dikenal istilah Ambidextrous Mouse, yaitu mouse gaming dengan desain simetris yang cocok untuk pengguna bertangan kanan maupun bertangan kiri.

Mouse Gaming Kidal LED RGB

LED RGB Keren

 

Walaupun mouse gaming ini tidak dikhususkan untuk gamer kidal, tapi kamu tidak perlu menggonta-ganti mouse saat ingin meminjamkannya kepada orang lain. Membuat ini menjadi mouse gaming yang flexibel.

Belajar juga cara mengubah mouse menjadi kidal!

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Penasaran Gimana Gamer Kidal Saat Gaming? […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *