valorant  valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant valorant2 600x360

Gamer, buat penggemar game bergenre First Person Shooter atau FPS, Valorant jadi salah satu game pilihan yang bisa dimainkan.  Game besutan Riot ini menjadi game FPS berplatform PC yang makin banyak dimainkan.

Kepopuleran game ini tidak lepas dari pengaruh para game influencer. Salah satu game influencer terkenal yang memainan game ini adalah Ninja.

Selain karena faktor influencer, popularitas game ini juga berkat spesifikasi game ini sendiri. Valorant tidak membutuhkan PC dengan spesifikasi tinggi.

game valorant valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant Valorant1 600x337

Spesifikasi PC untuk Main Game Valorant

Bedasar sumber resmi Valorant, spesifikasi PC dengan RAM 4GB dan VRAM 1GB sudah bisa digunakan untuk memainkannya. Sistem operasi yang digunakan masih bisa menggunakan Windows 7.

Berdasarkan tingkat kedetilan grafisnya, kita mempunyai tiga pilihan yang bisa kita aplikasikan untuk PC gaming, yaitu:

Spesifikasi Minimum Valorant (30 Fps)

Prosesor: Intel Core 2 Duo E8400

Kartu VGA: Intel HD4000

Spesifikasi Rekomendasi Valorant (60 Fps)

Prosesor: Intel i3 4150

Kartu VGA: Geforce GT730

Spesifikasi Premium (144Fps – ke atas)

Prosesor: Intel i5 – 4460 3.2GHz

Kartu VGA: GTX 1050i

Spesifikasi PC tersebut tentulah tergolong ringan. Hal ini menjadi salah satu ciri khas Riot yang identik dengan game ringan dan familiar buat semua perangkat, tetapi tetap menghadirkan kualitas grafis yang tetap memukau.

valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant background arsa 1 600x338

Kriteria Mouse Gaming untuk Valorant

Setelah mengetahui spesifikasi PC gaming yang bisa digunakan, tentu saja kamu harus memiliki mouse gaming yang cocok untuk “menggocek” game ini donk. Layaknya seperti bermain game FPS lainnya, saat bermain Valorant, kamu membutuhkan mouse gaming yang punya tingkat akurasi  tinggi saat melakukan aiming.

Nah, sebelum membeli mouse gaming untuk bermain FPS, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Bentuk yang ideal.

Bentuk mouse gaming yang nyaman untuk membidik adalah yang mempunyai ukuran yang membuat kedua jari kita dapat mengopersikan kedua tombol mouse dengan baik. Dari segi ukuran, mouse yang cocok untuk membidik bisa yang lebar atau berukuran yang lebih ramping, tergantung dari kenyamanan dan kebiasaan bermain pengguna.

2. Berat yang bisa disesuaikan.

Mouse untuk game yang mengharuskan kita banyak melakukan aktivitas membidik sebaiknya mempunyai berat yang ideal. Itu terkait dengan kemampuan controlling mouse tersebut.

Banyak sumber yang merekomendasikan untuk menggunakan mouse yang ringan. Tetapi, seiring dengan munculnya teknologi mouse yang bisa disesuaikan beratnya, kamu bisa menggunakan jenis mouse tersebut untuk mendapatkan berat mouse yang paling nyaman digunakan buat kamu sendiri.

3. Punya tingkat DPI yang luas.

Dot Per Inch atau DPI adalah ukuran sensitivitas gerak mouse. Semakin tinggi angka DPI nya, semakin sensitif mouse tersebut. Artinya, dengan sedikit gerakan mouse saja, maka kursor akan bergerak jauh di layar PC.

Tingkat DPI yang luas berarti mouse itu punya jarak angka yang tinggi, misalnya 250 – 4800 untuk pengaturan standar di mouse atau range 100 – 16.000 dengan menggunakan perangkat lunak.

Untuk permainan FPS, biasanya para gamer menyeting DPI dalam angka rendah, misalnya di kisaran 250 ataupun 400 DPI. Tujuannya adalah agar kursor mudah dikendalikan.

4. Memiliki fitur Macro

Sebuah mouse macro diperkaya dengan fitur Macro yang berbasis pada perangkat lunak bawaan agar tombolnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan bermain gamer.

Misalnya, kita nyaman menembak dengan jempol di samping kiri mouse maka tombol kiri mouse yang berfungsi standar sebagai tombol “next” dan “previous” dapat diubah menjadi tombol menembak.

Fitur Macro juga berfungsi untuk mengatur LED dan tingkat DPI. Jika chipset mouse bawaan hanya mempunyai rentang sensitivitas 800 – 3200, maka dengan menggunakan software Macro, bisa diperluas jadi 250 – 4800.

Rekomendasi Mouse untuk Bermain Valorant

Dari kriteria mouse gaming yang cocok untuk bermain game Valorant tersebut, ada beberapa mouse gaming yang bisa kamu pilih, yaitu:

Mouse Rexus X8 valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant Rexus X8 03 300x300

1. Rexus Xierra X8

Rexus Xierra X8 ini dilengkapi dengan software macro yang pengaturannnya tersimpan di komputer pengguna.

Pengaturan sensitivitas mouse atau DPI bisa dilakukan dengan menggunakan software. Untuk pengaturan DPI defaut-nya di level 1200 – 2400 – 4800 – 7200.

Harganya? Xierra X8 tetap setia berada di bawah angka 150ribuan. Terjangkau kok.

Mouse Gaming Arsa Batik Polygon valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant Mouse Gaming Arsa Batik Polygon 600x293

2. Rexus Arsa

Dengan tingkat DPI 250 – 12.400, sensitivitas gerakan mouse dapat diatur sesuai dengan kebutuhan gamer. Tingkat DPI tersebut dapat diaplikasikan secara nyata berkat dukungan chipset Pixart PMW 3327 yang dibenamkan di dalamnya.

Tidak hanya untuk main game FPS, mouse Arsa juga nyaman digunakan bermain game genre lain. Selain dua varian LED RGB, mouse ini juga dilengkapi dengan on board memory.

Soal harga, Rexus Arsa dapat dimiliki dengan bujet kisaran 200ribuan. Worth banget buat dipinang.

3. Daxa Air

mouse gaming daxa air valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant DAXA AIR PUTIH 2 600x600

Dari segi desain dan bobotnya, Daxa Air mendukung untuk bermain game FPS. Dengan bentuk honeycomb, Daxa Air memangkas bobotnya sehingga sangat ringan, yaitu sekitar 58 gram.

Tapi, jangan kuatir buat kamu yang ingin mouse yang sedikit berbobot. Daxa Air bisa disesuaikan bobotnya dengan menambahkan beban dalam badan mouse hingga 82 gram.

Soal harga, Daxa Air dibanderol sekitar 600an ribu. Sepadan dengan kualitas yang diperoleh.

Mouse gaming untuk bermain valorant valorant Rekomendasi Mouse Gaming untuk Bermain Game Valorant Daxa Air II 01 600x600

4. DAXA Air II

Satu lagi mouse gaming yang direkomendasikan untuk bermain Valorant adalah DAXA Air II. Mouse ini merupakan saudara dari DAXA Air, hanya berbeda dalam bentuk dan bobot. DAXA Air II mempunyai bentuk yang lebih ramping, yaitu 120 x 63.5 x 39mm, dengan casing yang bisa dikustomisasi secara leluasa.

Soal jeroannya, baik DAXA Air maupun DAXA Air II mempunyai mesin yang sama dengan kemampuan yang sama pula. Keduanya juga menggunakan sensor terkini Pixart PMW 3389 yang dikenal sebagai salah satu sensor mouse terbaik saat ini.

Dengan mouse gaming tersebut, kamu tentu makin nyaman dan terampil bermain game Valorant. Semakin banyak tim gamer profesional ternama yang membuka divisi game ini. Mungkin, kamu menjadi salah satu gamer Valorant yang tergabung di tim profesional

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *