Gamers, jujur ya, siapa di antara kalian yang tak suka dengan cewek penghobi gim alias cewek gamer? Hampir semua dari kalian tentu tertarik dengan cewek gamer, apalagi dia asyik diajak ngobrol dan punya penampilan yang menarik dan wajah cakep.

Buat kalian yang sedang pacaran dengan cewek gamer, selamat. Anda beruntung, Bro. Tapi, buat kalian yang ingin punya pacar cewek gamer tapi belum kesampaian juga hingga detik ini, sebaiknya kalian mengetahui beberapa rahasia menggaet cewek gamer berikut.

1. Si Dia adalah seorang wanita, perlakukan layaknya wanita.

Ini yang mungkin sering kita lupakan. Banyak cewek gamer yang suka berpenampilan tomboy dan seadanya sehingga jauh dari kesan “girly”. Otomatis, kita sering terbawa untuk memperlakukan dia layaknya teman laki-laki, seperti memanggilnya dengan nama panggilan layaknya pertemanan antar teman lelaki, bercanda fisik, atau meneriakinya dengan kata-kata kasar.

2. Jangan Jadi “Pahlawan Kesiangan” buatnya.

Saat bermain gim daring bersama cewek gebetan, hindari untuk menjadi “pahlawan kesiangan”. Apa maksudnya? Seringkali, saat kita suka dengan salah seorang gamer cewek, kita berusaha untuk membelanya saat bermain di gim; seolah-olah kita babysitter-nya. Sebaliknya, mampukan si Dia untuk bermain mandiri. Caranya adalah dengan melatih kemampuannya bermain gim, kemudian biarkan dia melakukan permainan sesuai dengan gaya bermainnya.

3. Jangan menjadi “musuh”-nya.

Kebalikan dengan nomor 2, meski kamu tidak perlu selalu membelanya saat bermain gim, tapi sebaiknya hindari untuk menjadi musuhnya saat bermain gim karena akan membuat naluri bersaing jadi tinggi. Menjadi sparing partner adalah pilihan yang ideal. Jadilah teman berlatih buatnya karena sama-sama akan meningkatkan kemampuan kalian bermain gim.


4. Jangan terlalu fokus hanya pada gim.

Meski kalian sama-sama penggemar gim, tapi hendaknya kalian berdua tidak hanya berfokus pada hal itu. Boleh saja bahan pembicaraan kalian seputar gim, tapi lebih baik jika tetap diselingi dengan materi obrolan lain yang menarik, seperti tema film terbaru, spot liburan yang menarik, atau… soal pilkada (?). Jangan pula buru-buru untuk membicarakan akad nikah karena gebetan kamu pasti bakal mikir 2-3 kali lipat sebelum memulai berkencan dengan kamu.

5. Tetap nyambung meski beda jenis gim.

Jika si Dia menyukai mobile game sedangkan kamu menyukai PC game, jangan memaksakan kesukaan kalian karena justru akan membuat kalian berdua bertengkar. Tak ada salahnya, sesekali, ajak dia bermain gim versi PC supaya dia mulai mengerti “dunia” gim PC. Sebaliknya, kamu pun harus rela untuk mencoba bermain mobile game sehingga kedua hobi kalian terjembatani,

6. Jangan sesekali mengejek cosplay atau gim lucu.

Banyak gamer pria yang tak sadar memandang sebelah mata terhadap gim-gim lucu. Tak jarang pula kita menertawakan para cewek yang fanatik terhadap cosplay. Jika kalian ingin menggebet cewek gamer, mulailah untuk menyukai kedua hal itu juga karena menurut wellcultured.com, banyak cewek yang menyukai hal tersebut.

7. Tetap menjaga privasi dan kebebasan.

Jika kamu sudah berhasil menggaet cewek gamer jadi pacarmu, jadikan dia sebagai partner. Sebagai partner, kalian berdua akan saling menghormati. Meski sudah jadi pacarmu, berikan si Dia ruang privasi sehingga tetap bisa mempunyai waktu bersama teman-teman atau keluarga. Jangan saling membatasi. Kalian juga masih harus mempunyai waktu untuk belajar dan meniti karier masing-masing.

8. Jangan jadikan si Dia sebagai “pajangan”.

Tanpa disadari, kita terbawa untuk mengajak gebetan kita yang kebetulan cantik saat berkumpul dengan teman-teman gamer cowok kita. Sekali atau dua kali sih tidak masalah, tetapi jika kamu sering mengajaknya berkumpul dengan teman-teman lain hanya sebagai “pemanis”. Tak hanya cewek gamer, sebagian besar perempuan pun tentu tak suka diperlakukan demikian.\

Baca juga:

Nih, Daftar Cewek Gamer Indonesia yang Bikin Gagal Fokus

Benarkah Cowok Humoris Lebih Disukai para Cewek?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *