Headset S7 Pro

Gamer, berolaharaga adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari infeksi Covid-19. Bagi gamer, olahraga atau beraktivitas fisik juga dibutuhkan agar peredaran darah lancar setelah duduk lama bermain game.

Sayangnya, olahraga saat ini – terutama olahraga di luar lapangan – justru membuat kita rentan terjangkit penyakit yang sangat mudah menular ini. Tercatat per hari ini (27/7), kasus Covid-19 di Indonesia telah lebih dari 100.000 kasus.

Karenanya, kita tetap harus bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga, tetapi tetap menerapkan protocol kesehatan untuk menghindari paparan virus Corona. Agar tetap bisa berolahraga secara aman, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan.

  1. Hindari menggunakan masker saat berolahraga

Banyak kasus kematian yang terjadi saat orang berolahraga dengen menggunakan masker.  Dilansir dari halodoc.com, psikolog dan profesor pada School of Health Sciences di Central Michigan University, Lana V. Ivanitskaya, mengatakan penggunaan masker saat berolahraga dapat menjadi masalah yang berbahaya bagi kesehatan dan tidak banyak orang yang menyadari.

Hal ini menyebabkan seseorang menjadi lebih sulit untuk bernapas karena terhambat masker yang digunakan apalagi jika kamu sudah memiliki riwayat penyakit pada paru-paru maupun jantung. Padahal, saat olahraga, tubuh membutuhkan asupan oksigen yang lebih banyak dari pada aktivitas biasa.

  1. Berolahraga, bukan bergaul

Jika dalam masa normal dulu kita bisa berolahraga sambil bersosialisasi di car free day atau tempat wisata lain, tampaknya hal itu belum bisa kita lakukan sekarang. Hindari berolahraga secara berkerumun atau berkelompok. Jika kamu ingin bersepeda atau berlari, usahakan lakukan secara mandiri. Pilih rute olahraga yang sepi untuk menghindari kerumunan banyak orang. Dengan begitu, kamu tidak akan memerlukan masker saat berolahraga.

  1. Tetap jaga jarak

Jika tetap ingin berolahraga bersama dengan orang lain, ajaklah anggota keluarga yang tinggal satu rumah denganmu. Hindari mengajak teman atau justru orang lain yang baru kita kenal. Saat berolahraga, usahakan jaga jarak sesuai yang disarankan dan hindari berada segaris lurus dengan orang lain. Hal ini adalah untuk mengindari paparan virus yang mungkin terbang ke belakang. Seperti kita ketahui, virus Corona dapat hidup di udara hingga 8 jam!

  1. Pilih model olaharaga di dalam rumah

Fungsi olahraga yang utama adalah untuk membentuk otot, membakar kalori, dan meningkatkan metabolisme. Fungsi dasar itu sebenarnya bisa dilakukan dengan melakukan beberapa model aktivitas di rumah, seperti lompat tali, plank, pull up, atau gerakan lain yang bisa meningkatkan heart rate dan melatih otot kita.

video game menambah teman

  1. Lakukan gerakan latihan otot saat main game

Kamu yang sedang main game juga bisa tetap melakukan olahraga ringan. Caranya adalah dengan mengangkat lurus kedua kaki ke atas saat kami menghadap computer. Latihan ini akan melatih otot perut, otot paha, dan sekaligus otot glute (pantat). Lakukan secara berulang kali hingga perut dan otot lain terasa panas dan pegal. Itu tanda bahwa otot kamu terkena latihan ini.

Cara tersebut adalah beberapa cara yang bisa gamer lakukan agar tetap bisa berolahraga secara aman. Saat berolahraga, gunakan earphone Rexus  EP3 atau True Wireless Stereo TWS FX1 dari Rexus untuk menemani waktu olahraga kamu. Dengan sambil mendengarkan musik, kamu akan makin semangat berolahraga.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *