Gamer, ada kabar gembira nih. Game Apex legends akan hadir dalam versi mobile. Dilansir dari theverge.com, EA sebagai pengembang game Apex Legends dalam waktu dekat ini akan menghadirkan game ini dalam versi mobile alias ponsel. Hal ini tentu agak mengejutkan, mengingat bahwa sejak awal, game ini dikembangkan khusus untuk PC dan konsol.

Menurut Drew McCoy, executive producer Apex, penambahan versi game Apex ke versi mobile ini seiring dengan negoisasi Apex untuk pengguna di China. Masih menurut sumber yang sama, langkah ini merupakan terobosan EA untuk menyaingi game lain yang sudah meraup sukses via game mobile, seperti Fortnite dan PUBG. Seperti yang kita ketahui, dua game tersebut sudah menyediakan versi mobile dan berhasil.

Fortnite dan PUBG sama-sama menyediakan layanan mode mobile meski beda strategi. Jika Fornite mengadopsi semua fitur dan experience dalam game PC ke semua platform, termasuk mobile, PUBG hanya menyediakan versi terbatas pada PUBG mobile. Meski begitu, PUBG mengkompensasikannya dengan tampilan grafis yang jempolan sehingga tak bisa dipungkiri, game ini termasuk salah satu game yang “berat” secara ukuran.

Meski beda strategi, Fortnite dan PUBGM sama-sama sukses. Berdasarkan data, pada akhir Desember lalu, pengguna dua game ini masing-masing di kisaran angka 200 juta seantero dunia! Wow! Dari pencapaian dua game tersebut, Apex Legends tertarik untuk memberi pengalaman berbeda pada pengguna mobile.

Kapan akan diluncurkan? Hingga saat ini, pihak Apex masih merahasiakan waktu peluncurannya. Bisa dimengerti karena Apex perlu terus mengembangkan game bergenre battle royale ini. Menurut McCoy, pada prinsipnya, Apex menjanjikan pengalaman yang berbeda dengan game mobile lain sehingga tak mau terburu-buru dalam pengembangannya.

So, kita tunggu aja ya, Gaess.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *