Headset Gaming Rexus headset gaming 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Headset Gaming Gaming Headset 2 180x180

Headset Gaming Rexus headset gaming 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Headset Gaming Gaming Headset 2 1080x608

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman bermain  game yang paling asyik, aksesori yang paling kami sarankan adalah headset gaming atau gaming headset. Jelas, headset membantumu fokus mendengarkan suara gaming, terutama saat kamu mengikuti turnamen gaming. Seberapa hebat skill yang kamu miliki, kamu butuh bantuan headset untuk mengetahui pergerakan musuh dan untuk berkomunikasi antar teman setim.

Mau tahu alasan lain kenapa kamu harus menggunakan headset gaming? Cek 5 alasan ini.

  1. Menghalangi suara dari luar

Banyak headset gaming yang menggunakan fitur noise-cancellation. Kegunaannya adalah untuk mengurangi suara bising di sekitar pemakai. Cara kerjanya adalah mikrofon headset akan menangkap suara dari luar dan dikirimkan ke circuit noise-cancellation. Setelah itu, circuit akan mengirimkan ‘lawan’ untuk gelombang suara bising tersebut melalu speaker dalam headset. Hasilnya, suara berisik itu tidak akan terdengar sama sekali.

Jika headset gaming kamu tidak dilengkapi dengan fitur noise-cancellation, biasanya headset gaming akan dilengkapi dengan earcups yang besar, supaya telinga bisa tertutup dengan sempurna. Dengan begitu, headset gaming dapat menepis suara dari luar.

  1. Tidak mengganggu orang di sekitar

Memang lebih asik bermain game dengan suara yang meledak-ledak. Tapi, tidak semua orang di sekitarmu nyaman dengan suara seperti itu. Untungnya, headset gaming dapat membantu kamu untuk menghindar dari hal tersebut. Walaupun sudah jam tidurpun, kamu tetap bisa bermain game tanpa mengganggu anggota keluarga kamu yang sedang tidur.

Untuk itulah, kamu butuh headset terbaik untuk menjaga suara supaya tidak bocor ke luar. Tak apalah mengeluarkan bujet lebih untuk membeli headset, tetapi kamu tidak perlu ditegur oleh tetangga atau malah dilaporkan ke RT karena dianggap mengganggu kenyamanan.

Baca juga: Perbandingan Antara Headset Bluetooth dan Kabel

  1. Kualitas suara yang lebih baik

Sebagai seorang gamer, kamu pasti tau donk Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) atau Player Unknown’s Battleground (PUBG). Dua game FPS ini mengharuskan kamu untuk selalu siap dengan keadaan sekitar karena suara saja bisa menunjukkan keberadaan musuh.

Game-game seperti ini membutuhkan gerakan yang tepat dan akurat yang tentunya harus bergantung kepada audio dari game itu sendiri. Beberapa headset juga sudah dilengkapi dengan kemampuan surround sound 7.1. Dengan fitur itu, kamu akan sangat terbantu dalam mendengar suara langkah pemain lain, bahkan kamu bisa mengetahui dari arah mana ia berjalan.

Headset Gaming IEL headset gaming 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Headset Gaming Gaming Headset 1080x608

IEL 2019

  1. Memperlancar komunikasi

Banyak hal bisa kita lakukan jika kita mempunyai kerja sama tim yang baik. Untuk mempunyai kerja sama yang baik, kamu butuh komunikasi yang efektif.

Terus, apa bedanya dengan mic laptop? Perbedaanya terletak kepada kualitas suara yang dihasilkan. Banyak mic laptop yang bertipe omni-directional sehingga memungkinkan suara bising dari luar juga ikut masuk ke dalam. Dengan headset gaming, mikrofon akan langsung diarahkan ke dekat mulut sehingga suara yang ditangkap lebih fokus.

  1. Bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan

Tidak hanya untuk bermain game, headset gaming bisa membuat pengalaman nonton film atau mendengar lagu, menjadi lebih asik. Tidak ada suara dari luar yang akan mengganggu kamu, tidak akan mengganggu orang sekitar, dan memiliki kualitas suara yang jernih.  

Nah, itu dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Headset Gaming! Gimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk membelinya?

Kuy, dicek juga halaman Rexus.

Baca juga: 8 Tips Menentukan Gaming Headset Terbaik Buat Kamu

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *