Kelebihan Earpad Headset Gaming DAXA TS1 yang Kamu Harus Tahu

Gamer, Rexus kembali meluncurkan produk berkualitas dalam lini produk DAXA, yaitu DAXA TS1. Headset keren ini langsung menarik perhatian berkat desainnya yang mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi. Selain itu, secara sekilas, dapat ditemukan bahwa earpad headset ini berbeda dari tipe headset Rexus lain.

Perbedaan yang paling mencolok adalah bahan atau material pembuat earpad-nya. Jika dalam headset Rexus kebanyakan menggunakan bahan pembungkus busa berupa Polyurethane Leather (PU leather) ataupun Protein Leather (Pleather), maka pada headset seri DAXA TS1 ini, earpadnya berbahan kain jenis Fabric.

Apakah yang Dimaksud Kain Fabric?

Jenis kain fabric sering disebut pula dengan kain Cloth. Beberapa sumber menyatakan bahwa sebenarnya kedua jenis kain menunjuk pada jenis kain yang sama, meski beberapa keterangan produk menuliskannya secara berbeda.

Sebenarnya, yang dimaksud dengan kain Fabric adalah sejenis serat kain yang berongga dan mempunyai kontur yang sedikit kasar karena benang rajutannya besar. Meski konturnya sedikit kasar, kain ini tidak bersifat iritatif pada kulit.

Justru dengan sistem rajutan yang kasar, tipe kain ini mempunyai daya sirkulasi yang tinggi. Udara dapat dengan mudah mengalir diantara lapisan permukaan dengan busanya sehingga menciptakan sensasi terbuka dan adem.

Jenis kain ini sudah banyak diaplikasikan di berbagai produk, seperti helm, penutup atau cover mobil, ataupun pelapis furnitur. Beberapa headset kenamaan pun menggunakan kain jenis ini sebagai bahan pembentuk eapadnya. Salah satunya adalah headset DAXA TS1.

Foto: Earpad headset DAXA TS1

Keunggulan Kain Fabric buat Earpad

Penggunaan material sejenis kain pada earpad atau earcup headset sebenarnya sudah banyak dan sering. Banyak headset ataupun headphone jadul yang menggunakannya.

Tentu penggunaan material sejenis kain, katun, wool ataupun jenis lain ada tujuannya. Secara umum, tujuannya adalah untuk menambah kenyamanan saat digunakan. Namun, lebih dari itu, ternyata dengan menggunakan earpad kain yang juga berfungsi sebagai peredam juga bisa mengubah karakteristik suara.

Dengan menggunakan earpad kain, karakteristik suara headset secara keseluruhan akan lebih terbuka. Itu bisa kita bandingkan dengan saat kita menggunakan headset ataupun headphone tipe open back. Lalu, apa keunggulan lain yang lebih spesifik?

Bisa Dibersihkan atau Dicuci

Meski tidak semudah membersihkan earpad yang menggunakan bahan kulit sintentis, seperti pada headset Rexus HX20, namun earpad dengan bahan fabric tetap bisa dibersihkan. Karena terbuat dari kain, maka bahan fabric akan lebih mudah untuk dicuci. Saat diaplikasikan kembali ke material yang dibungkusnya, maka tipe kain ini akan mudah menyesuaikan dengan bentuknya sehingga terlihat rapi kembali.

Tidak Bikin Risih dan Iritasi

Bahan Fabric cenderung lebih empuk dah halus. Karenanya, tipe kain ini tidak mengiritasi atau menggores permukaan lain yang ditutupinya.

Permukaan Lebih Berpori

Bahan Fabric memiliki permukaan yang berongga dan berpori sehingga memungkinkan udara tetap bersikulasi di sela-selanya. Dengan menggunakannya, tentu kuping jadi tidak mudah berkeringat.

Dengan beberapa keunggulan dari sisi material earpadnya, kamu tentu jadi makin mantap memilih headset DAXA TS1. Namun, perlu diingat pula bahwa dalam memilih headset, ada beberapa hal lain yang bisa jadi pertimbangan, selain kualitas pembungkus earpad.

Selamat memilih headset idaman ya.

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published