Kursi Gaming Bekas Milik Legenda Dota 2 Dilelang 85 Juta!

Gamer, adakah yang mau memboyong kursi gaming bekas seharga 85 juta yang lebih mahal dari jersey milik Lionel Messi? Mungkin jika kursi bekas tersebut milik sembarang orang, kamu akan langsung tidak mau, Tapi, jika bekas pemiliknya adalah seorang legenda Dota 2 sekelas Jesse “JerAx” Vainikka, kamu bakal berpikir ulang untuk membawanya ke rumah.

Para penggemar Dota 2 tentu mengenal salah satu pemain legendaris yang belum lama ini memutuskan untuk pensiun. Jesse “JerAx” Vainikka adalah pemain Dota 2 dari Finlandia yang merupakan bagian dari tim OG.  Bersama tim OG, dia berhasil memenangkan turnamen Dota 2 terbesar di dunia, The International (TI).

Keputusannya mengundurkan diri memang sempat mengejutkan khalayak Dota 2. Selain memutuskan saat kariernya sedang berada di puncak, keputusannya tersebut dibuatnya ketika timnya sedang dalam kondisi penting saat menghadapi turnamen TI8.

Kursi Gaming Rexus RGC 101

Lelang Kursi Gaming

Belum lama ini, dia kembali mengejutkan semua pihak dengan melelang kursi gaming-nya yang diperoleh saat dia bermain di tim Liquid. Lelang ini tidak ditujukan untuk memperoleh kekayaan pribadi melainkan untuk amal.

Dilansir talkesports.com, dia melakukan lelang tersebut dalam acara Valavuori Live, sebuah acara talkshow di Twitch yang terkenal di Finlandi. Keseluruhan uang yang dikumpulkan melalui lelang tesebut disumbangkan untuk amal.

Bukanlah JerAx jika tak penuh dengan kejutan. Tanpa disangkanya, kursi gaming bekas miliknya tersebut laku 5300 Euro atau sekitar 85 juta Rupah! Angka ini tentu sangat mengejutkan untuk sebuah kursi gaming bekas.

jerax messi

Lebih Tinggi dari Jersey Messi dan Ronney

Perolehan harga yang fantastis tersebut dinilai merupakan catatan prestasi tersendiri bagi dunia esports. Keberadaan olahraga elektronik ini ternyata mendapat perhatian tersendiri di khalayak.

Dari data yang diperoleh, hasil lelang tersebut lebih tinggi dari lelang jersey bekas milik pemain sepakbola ternama,  Lionel Messi dan Wayne Rooney. Jersey pemain bintang Barcelona tersebut “hanya” laku 2300 Euro, sedangkan milik Rooney lebih tinggi, yaitu 4500 Euro.

Memang, antara kursi gaming dengan jersey tidak bisa dibandingkan secara langsung, Tapi, jika dilihat secara lebih jauh, ini dapat menjadi salah satu indikasi bahwa bahwa popularitas esports tidak kalah dengan olahraga sejuta umat seperti sepakbola.

Mau serius di bidang esports dan jadi pemain beken? Siapa tahu kamu nanti bisa lelang headset gaming Rexus bekas kamu hingga lebih dari 10 juta…

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published