PUBG Berganti Nama Jadi PUBG: Battlegrounds. Ada Apa?

Gamer, siapa yang belum pernah bermain game Playerunknown's Battle Grouunds alias PUBG? Tentu kebanyakan dari kalian pernah memainkan game tersebut. Atau jika kamu termasuk golongan PC gamer "garis keras", setidaknya pernah mendengar game tersebut - sambil diam-diam memainkannya.

Kabar terbaru mengenai game besutan Krafton tersebut adalah pergantian nama game yang sudah dimainkan oleh lebih dari 34 juta gamer seantero dunia ini. Dicuplik dari media Gizmochina, game berganti nama menjadi PUBG: Battlegrounds. Dengan perubahan nama menjadi PUBG: Battlegrounds, kini nama lengkap dari game PUBG adalah Playerunknown's Battlegrounds: Battlegrounds.

game pubg

Perubahan Nama PUBG Secara Diam-diam

Uniknya, pengembang mengganti nama game tersebut secara diam-diam. Hal ini justru menimbulkan rasa penasaran. Pertama, karana perubahan nama tersebut tidak begitu signifikan. Kata "Battlegrounds" sudah ada dalam singkatan PUBG. Kenapa harus dibuat repetisi dalam kata berikutnya.

Kedua, perubahan naman tersebut dilakukan secara diam-diam. Krafton tidak mengumumkannya secara besar-besaran. Hal ini tentu makin menimbulkan pertanyaan besar.

Sayangnya, pertanyaan besar itu belum terjawab secara gamblang hingga tulisan ini dibuat. Masih bersumber dari Giszmochina, pengembang game ini memang belum atau tidak mengungkapkan alasan di balik perubahan nama tersebut.

pubg battleground

Strategi Pengembang PUBG

Dari rumor yang beredar, perubahan nama ini merupakan salah satu strategi pengembang dalam mengukur minat pemain. Menurut keterangan yang diberikan Krafton kepada media PCgamer, perubahan nama tersebut merupakan salah satu bentuk langkah aktif pengembang untuk menawarkan pengalaman baru kepada para gamer.

Penambahan nama dalam nama yang merupakan franchise akan menyertakan nama PUBG, seperti yang bakal kita lihat dalam game yang akan datang, PUBG: New State.”

Seperti kita ketahui, rumor yang santer beredar menyebukatkan bahwa ke depan, bakal ada versi game ini yang bisa dimainkan secara gratis sepenuhnya.

Soal main game PUBG: Battlegrounds gratis sebenarnya sudah bisa kamu cicipi saat ini. Selama minggu promosi perubahan nama tersebut, PUBG: Battlegrounds menawarkan free-to-play alias permainan secara gratis selama seminggu.

Pekan free-to-play ini telah mulai sejak 10 Agustus dan berlangsung hingga 16 Agustus 2021 ini. Pekan free-to-play ini juga bertepatan dengan peluncuran konten Blackpink di dalam game.

Buat fans band cewek asal Korea, Blackpink, kalian bisa menemukan aksesoris, seperti stiker bergambar atau berlogo band tersebut di badan pesawat, gedung, atau beberapa spot lain. Makin asyik, bukan? Makin asyik lagi kalau kamu main PUBG: Battlegrounds dengan peralatan gaming dari Rexus, seperti headset gaming Rexus BT6 Pro. Betul?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published