Gamer, tren atau model itu selalu berulang, termasuk model keyboard. Bentuk atau model keyboard pun bisa kembali pada desain jadul sehingga muncul istilah “retro” yang bila ditafsirkan secara harafiah berarti kembali atau mundur. 

Keyboard tak ubahnya mesin ketik. Dahulu mesin tampil dengan tombil tak bersudut alias bulat. Tampilan tersebut bisa kita lihat pada mesin kuno pada filem zaman perang dunia ke-2.

Desain yang sama bisa kamu temukan dalam Rexus KM9. Paket combo keyboard dan mouse nirkabel ini tampil manis dengan gaya retro. Meski desainnya retro, pilihan warnanya up to date banget. Dominasi warna pastel yang cerah sangat merepresentasikan gaya sekarang yang clean dan stylish.

Nah, untuk reviewnya, kita akan melihat ulasan dari metaco.gg. Ulasan tersebut disarikan seperti di bawah ini.

keyboard rexus km9 keyboard Review Paket Keyboard dan Mouse Rexus KM9, Si Retro Super Manis KM9 002 600x600

Keyboard dan Mouse dengan Desain Retro

Dihasilkan oleh produsen hardware yang terkenal akan produk gamingnya membuat positioning Rexus KM9 terbilang unik ketimbang produk Rexus lainnya. 

Memiliki desain yang retro dan warna-warna pastel yang menawan, membuat keyboard ini lebih menarik di mata kaum hawa yang menginginkan keyboard dan mouse imut, atau para profesional muda yang membutuhkan sebuah perangkat keyboard dan mouse dengan tampilan “striking and stylish” ala-ala produk Apple.

Dengan bentuk tombol yang membulat mengikuti tampilan mesin ketik retro, kamu akan membutuhkan sedikit pembiasaan ketika menggunakan KM9. Apalagi keyboard ini menggunakan layout 75 tombol yang membuat bentuknya menyusut 25% ketimbang keyboard konvensional.

Hasilnya, walaupun kamu membutuhkan sedikit waktu ketika menggunakannya pertama kali, tapi pada akhirnya kamu mendapatkan sebuah keyboard dengan tampilan retro, clean, dan ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

keyboard wireles rexus km9 keyboard Review Paket Keyboard dan Mouse Rexus KM9, Si Retro Super Manis KM9 pink 600x600

Wireless dan Durable

Berbicara mengenai keringkasan, keyboard dan mouse yang berbobot di bawah 700 gram ini menggunakan teknologi wireless yang mengusung gelombang radio 2.4GHz. 

Berkat teknologi wireless tersebut, kamu jadi bisa mengucapkan selamat tinggal pada gulungan kabel yang panjang dan kusut, yang biasanya menyertai setiap mouse dan keyboard wired yang kamu gunakan. 

Tidak ada lagi kabel yang menjuntai sehingga menghalangi produktivitasmu, dan tidak ada lagi kabel yang tertarik sehingga menciptakan huru-hara atau kerusakan yang tidak kamu inginkan

Untuk urusan durabilitas, mouse Rexus KM9 menggunakan switch yang tahan hingga 3 juta kali klik. Sayangnya pihak Rexus tidak memberitahukan switch apa yang dipasang ke mouse ini. Tapi seharusnya switch apapun yang digunakan harusnya tidak akan berpengaruh banyak pada durabilitas Rexus KM9.

Secara tampilan dan performa keseluruhan, mouse dan keyboard Rexus KM9 lebih cocok untuk diajak bergulat di Excel atau Words, ketimbang adu tembak di CS:GO atau Valorant. Meskipun hal tersebut tidak haram untuk dicoba tentunya.

keyboard Review Paket Keyboard dan Mouse Rexus KM9, Si Retro Super Manis KM9 006 600x600

Satu-satunya keluhan kami datang pada metode wireless yang masih memanfaatkan gelombang radio sehingga membutuhkan dongle. Bukan apa-apa, sebab benda kecil bernama dongle itu terkenal sebagai barang yang mudah hilang atau dilupakan. Meskipun Rexus sudah menyediakan tempat kecil untuk menyimpannya di dalam mouse.

Nah itulah tadi review Rexus KM9 dari metaco.gg. Keyboard dan mouse combo bergaya retro ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif murah. Di official store Rexus yang ada di Tokopedia, Rexus KM9 bisa dibeli dengan harga Rp199.000,-.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.