Deretan Mouse Gaming Rexus dengan On Board Memory buat Macro

Foto: Mouse DAXA Air

Gamer, ada baiknya saat memilih mouse gaming Rexus pastikan apakah mouse kamu menggunakan on board memory atau tidak. Hal ini penting karena sebagian dari gamer belum mengetahui manfaat mouse dengan memory di dalamnya.

Dengan dilengkapi on board memory, sebuah mouse gaming dapat menyimpan pengaturan yang sudah dilakukan melalui aplikasi perangkat lunak yang tersedia. Jadi, saat digunakan kembali, pengguna tidak perlu repot lagi mengatur settingan mouse.

Manfaat On Board Memory Mouse Gaming

Mouse gaming yang dilengkapi on board memory akan menyimpan pengaturan di dalam Micro Controller Unit (MCU) yang ada di dalam mouse. Saat akan menggunakannnya, mouse akan masuk dalam mode atau Profile terakhir yang dipakai pengguna secara otomatis.

Agar lebih jelas, dapat kita simpulkan bahwa manfaat mouse gaming dengan menggunakan on board memory adalah:

  1. Menyimpan pengaturan dalam bentuk skrip dan tersimpan di pilihan profile yang ada.
  2. Saat mematikan komputer, pengguna tidak perlu menyeting ulang pengaturan yang sudah pernah dibuatnya, Tinggal diaplikasikan.
  3. Jika pengguna berpindah komputer, maka mouse bisa langsung disinkronisasikan tanpa perlu mengatur pengaturan fitur Macro yang sudah dilakukan.

Dua Macam Sistem Penyimpanan dalam Mouse Gaming

Dari sistem penyimpanan konfigurasi fitur macro-nya, mouse gaming dibedakan menjadi dua macam, yaitu mouse gaming yang dilengkapi dengan on board memory dan mouse gaming tanpa memory on board.

Untuk mouse yang tidak dilengkapi dengan on board memory, penyimpanan pengaturan dilakukan di dalam komputer pengguna. Jadi, semua konfigurasi dengan profil yang tersedia akan tersimpan di dokumen komputer. Saat akan menggunakannya, pengguna mouse teresebut harus mencari settingan yang ada dan mengaplikasikannya kembali ke mouse. Karena tidak menggunakan on board memory, maka harga mouse ini relatif murah dibandingkan dengan mouse yang sudah dilengkapi memory on board.

Deretan Mouse Gaming Rexus dengan On Board Memory

Rexus menyediakan mouse gaming dengan dua sistem penyimpanan. Jadi, buat kamu yang ingin membeli mouse gaming Rexus, ketahui dahulu mana yang menggunakan on board memory dan mana yang tidak.

Hal ini penting agar kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kalian. Buat kalian yang suka menggunakan mouse secara berpindah-pindah PC, seperti untuk mengikuti turnamen game, tentu saja mouse gaming dengan on board memory harus dimiliki. Berikut beberapa pilihan tipe mouse gaming Rexus dengan memory on board yang tersedia pada November 2020 ini.

Foto: Daxa Pro Wireless

DAXA Pro Wireless

Mouse gaming premium ini sudah dilengkapi dengan dual connectivity, kabel dan nirkabel. Menggunakan kabel, mouse ini didukung dengan perangkat lunak yang bisa diatur dan disimpan di dalam mouse.

DAXA Pro Wireless dilengkapi dengan sensor seri terbaru, PIXART PMW3335 16000dpi. Seri ini merupakan tipe tertinggi dari sensor mouse nirkabel yang ada di pasaran saat ini.

Spesifikasi Sensor : PIXART PMW3335

Frekuensi : 2.4Ghz Zero delay

Resolusi : 100 – 16000 DPI

Akselerasi maksimal : 40G

Kecepatan maksimal : 400 IPS

Polling Rate : 125-250-500-1000Hz

Tombol utama : Omron 20M (OF)

Kabel : Paracord Type-C

Memori internal : 5 profiles

Alas mouse : Teflon

Tipe LED : RGB yang disesuaikan

Baterai : 800mAh, baterai lithium isi ulang

Durasi operasional : 50 - 60 jam (RGB menyala); 90-100 jam (RGB mati)

Waktu pengisian daya : ± 2,5 jam

Sistem operasional : Win 7 dan setelahnya, MacOS 10.11 atau setelahnya

Fitur spesial : Pengisian daya nirkabel Qi, dengan penunjuk pengisian daya

Dimensi mouse : 120 x 66 x 42 milimeter

Berat : 96 gram

Panjang kabel : 1,8 m

Foto: Mouse Gaming DAXA Air

DAXA Air

Mouse ini mempunyai dengan desain honeycomb, menyerupai sarang madu yang dapat mengurangi berat. Alhasil, tanpa ditambahi beban yang bisa disesuaikan, mouse ini hanya berbobot 58 gram. DAXA Air ini dilengkapi dengan sensor seri terbaru, PIXART PMW3389.

Daxa Air punya 3 pilihan level polling rate 125-500-1000Hz (durasi respon 1mikro detik). Level ini bisa diatur sendiri langsung pada tombol di bagian bawah mouse.

Spesifikasi

Tipe Sensor : Pixart PMW3389

Polling Rate : 125-500-1000Hz

Tombol : Omron 20M (OF)

Kabel : Paracord Type-C 1,8 meter

Level DPI : 400-16000DPI

Kecepatan : 400 inch per second (IPS)

Akselerasi : 40G Dimensi : 122 x 66 x 42mm

Berat : 58-82 gram

Foto: Mouse gaming Arsa

ARSA

Rexus ARSA mengutamakan segi fungsionalitas dan kenyamanan pengguna. Dengan ukuran yang pas untuk kenyamanan maksimal saat bermain game dan penggunaan lain dalam waktu lama.

ARSA mengandalkan 6 (enam) tombol Omron dengan durabilitas hingga 20 juta klik, dengan teknologi OF yang memungkinkan tekanan antara semua tombol sama. Mouse ini menggunakan salah satu tipe sensor terbaru, PIXART PMW3327

Spesifikasi

Jumlah tombol: 6 (Enam)

Tombol: Omron

Durasi tombol: 20 juta klik

Sensor: Pixart PMW3327

DPI: 12400 (Dapat diperluas dengan menggunakan perangkat lunak)

Polling rate: 1000Hz

Kecepatan: 220ips

Akselerasi: 30G

Kecepatan rata-rata per frame: 8000FPS

Material kabel: Paracord

Panjang kabel: 1,8m

Perangkat lunak: Ada, dengan memori internal

Tipe USB: Lapis emas

LED: Running RGB

Berat: 85gram Dimensi: 122,6 x 66 x 38mm

Tiga tipe mouse gaming dengan on board memory tersebut tentu saja bakal bikin kamu makin semangat bermain. Tentu saja, itu karena kamu tak perlu menyeting ulang pengaturan Macro dalam mouse gaming.

Jadi, sekali lagi, jangan sampai salah beli mouse gaming ya. Jika memang membutuhkan yang ada on board memory-nya, cari yang sudah didukung.

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published