Pakai Button Spacer, Mouse Gaming Makin Responsif dan Nendang

Gamer, tombol merupakan salah satu komponen vital dalam sebuah mouse gaming, selain sensor yang menentukan arah gerak kursor.Tombol mouse tersebut menentukan kecepatan dan kenyamanan saat kita klik.

Saat digunakan untuk bermain game, fungsi tombol berperan lebih penting karena banyak fungsi dalam game yang hanya bisa diaktifkan dengan menekan tombol mouse. Selain itu, responsivitas tombol mouse juga menentukan ketepatan, terutama saat kita memainkan game FPS.

Untuk menambah responsivitas tombol mouse, ada dua hal yang bisa dilakukan. Pertama, mengatur sensivitas tombol dengan menggunakan pengaturan di komputer atau dengan memanfaatkan fitur Macro. Cara ini digolongkan sebagai pengaturan perangkat lunak.

Kedua, pengaturan perangkat keras. Metode ini merupakan pengaturan pada perangkat mouse – di sini berarti tombolnya – dengan sedikit memodifikasi tombolnya. Salah satu modifikasi tombol mouse agar makin responsif adalah dengan menambahkan button spacer.

Apa itu Button Spacer Mouse Gaming?

Seperti namanya, button spacer adalah lapisan atau bantalan tipis yang ditambahkan pada bagian pelatuk tombol mouse. Fungsinya adalah untuk menambah ketebalan pelatuk di bagian bahwa tombol agar menekan switch secara lebih mantap.

Bentuk button spacer seperti lembaran kecil yang bisa dilekatkan pada pelatuk tombol. Ada beberapa ketebalan yang tersedia, yaitu antara 0.6mm – 0,8mm.

Tiap ketebalan tersebut menawarkan sensasi klik yang berbeda-beda, seperti berikut:

Ketebalan 0,6mm – sensasi tekanan ringan dan lembut

Ketebalan 0,7mm – sensasi tekanan mulai terasa lebih nendang

Ketebalan 0,8mm - sensasi tekanan akan terasa nendang dan membal

Dengan pilihan ragam button spacer tersebut, kamu akan mempunyai banyak pilihan sensasi saat menekan tombol mouse gaming. Semakin tebal button spacer yang digunakan, tentu jarak aktuasi tombol mouse akan lebih pendek sehingga tombol mouse akan terasa lebih responsif.

Foto: Mouse Gaming DAXA Air

 

Button Spacer untuk Mouse Gaming Revolusioner

Sayangnya, penggunaan button spacer ini tidak tersedia pada sembarang mouse. Modifikasi seperti ini hanya bisa dilakukan pada mouse gaming yang memang diciptakan untuk memberikan kebebasan pengguna untuk mengkustomisasi.

Mouse tipe ini mempunyai teknologi self-knock down yang memungkinkan kamu bisa melepas masing-masing bagian atau komponennya secara mudah. Dengan sistem ini, selain kamu bisa mengganti cover dengan covert beragam warna yang disediakan, juga bisa menambahkan beberapa komponen lain yang menambah kinerja mouse tersebut, seperti penambahan button spacer ini.

Salah satu mouse gaming yang menyediakan fitur button spacer sekaligus memungkinkan pengguna untuk bebas memodifikasinya adalah Mouse

Gaming DAXA Air II. Mouse ini mempunyai desain revolusioner dengan beberapa panel yang bisa dicopot-pasang secara mudah. Gaming mouse DAXA II dilengkapi dengan pilihan button spacer 0.6mm – 0.8mm dalam setiap kemasannya. Pengguna tinggal menyesuaikan button spacer sesuai dengan sensasi tekanan tombol yang ingin diperoleh.

Foto: Mouse DAXA Pro Wireless

 

Aman, Tidak Merusak Mouse

Mungkin, beberapa dari pengguna merasa takut bahwa modifikasi mandiri pada mouse gaming bisa merusak fungsi dasar perangkat tersebut dan juga menghanguskan garansi. Apa benar seperti itu?

Jangan kuatir! Mouse gaming DAXA Air II adalah salah satu mouse gaming dengan desain revolusioner dengan sistem self-knock down yang memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi ringan tanpa membongkar mouse secara keseluruhan sehingga tak merusak fungsi mouse. Garansinya pun tetap berlaku.

Semakin personal tampilan dan fungsi mouse gaming kamu, tentunya kamu akan lebih nyakan dan percaya diri saat menggunakannya. Lebih dari itu, dengan penambahan button spacer pada mouse gaming kamu, tekanan tombol bakal makin responsif sehingga makin mantap buat main game.

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published