Cara Tepat Garansikan Produk Gaming Rexus. Yuk, Bijak Memanfaatkannya

Garansi produk adalah salah satu bukti komitmen Rexus untuk memberikan layanan dan kepuasan optimal bagi para customer dan pengguna produk gaming Rexus. Garansi produk juga akan memberikan ketenangan dan kepastian saat membeli produk tersebut.

Buat produsen ataupun distributor produk, garansi adalah program yang efektif dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Selain itu, garansi juga akan membedakan produk resmi dari importir resmi dengan produk barang gelap atau black market.

Garansi juga menjadi salah satu tanda bahwa suatu produk itu berkualitas. Secara logis, dengan memberikan garansi, produsen atau distributor produk terus berusaha untuk menjaga kualitas produk, mulai dari pemilihan produk, quality control (QC), pendistribusian, hingga pengiriman kepada pelanggan.

Foto: Gamepad Rexus GX200, headset S7 Pro

Garansi Rexus

Sebagai merek yang berkualitas, Rexus memberikan garansi 1 tahun untuk semua produk gaming-nya. Seluruh produk gaming Rexus dilengkapi dengan kartu garansi yang dapat diklaim di tempat pembelian produk.

Garansi produk gaming Rexus merupakan garansi terbatas. Arti garansi terbatas tersebut adalah garansi servis yang diberikan pada produk tertentu yang mengalami kerusakan hal berikut ini:

  • Kerusakan karena cacat produksi.
  • Kerusakan akibat penggunaan wajar, bukan karena kelalaian penggunaan dan penggunaan yang tidak sesuai dengan fungsi serta kapasitas produk.
  • Kerusakan akibat kesalahan pengiriman.

Garansi tersebut dapat diklaim setelah pengguna menghubungi hotline layanan pelanggan atau hotline servis. Admin kedua layanan chat WA tersebut akan membantu Anda untuk memastikan produk tersebut memang harus digaransikan atau hanya kurang informasi tentang penggunaan produk.

 

Foto: Mouse gaming Daxa Pro

Bagaimana Klaim Garansi Produk Rexus?

1. Aktifkan layanan garansi produk dengan mendaftarkannya secara online di garansi.rexus.id.

2. Hubungi Hotline Layanan Pelanggan Rexus di nomor 0822 1100 8668 (layanan khusus chat WA) atau ke Layanan Servis di 0838 7399 9958 (layanan khusus chat WA).

3. Kedua admin tersebut akan MEMBERIKAN FORM GARANSI via WA jika sudah dipastikan bahwa produk Anda harus dan bisa digaransi. Form garansi tersebut berguna untuk melakukan tracking dan pengawasan produk Anda saat dikirim kembali ke pusat servis Rexus Indonesia.

4. Lengkapi FORM GARANSI tersebut sesuai dengan arahan admin.

5. Jika sudah mengisi FORM GARANSI via WA, maka produk dapat dikirimkan ke pusat servis.

6. Dalam paket pengiriman, sertakan:

  • Kirimkan fotokopi struk pembelian untuk pembelian secara offline atau screenshot transaksi untuk pembelian secara online.
  • Kartu garansi yang sudah diisi oleh pengguna.
  • KELUHAN KERUSAKAN produk yang ditulis pada kertas
  • Nama, alamat lengkap, dan nomor HP aktif pengirim agar bisa dihubungi saat pengiriman balik.

7. Kirim produk ke:

Rexus Zone

Mangga Dua Mal, Lantai 4, Blok A, No 1, Jakarta Pusat

Up. Annisa (Bagian Servis)

0838 7399 9958

8. Biaya pengiriman dan pengiriman ulang ditanggung oleh pelanggan, kecuali ada kasus/kesepakatan khusus.

Bijak Menggunakan Garansi

Garansi merupakan fasilitas yang bisa diklaim jika produk yang dibeli mengalami kerusakan atau disfungsi. Tetapi, tetap diharapkan agar konsumen menggunakannya dengan bijak.

Bijak di sini mempunyai arti bahwa pengguna harus menggunakan hak garansinya secara teliti. Pastikan terlebih dulu apakah produk yang Anda miliki benar-benar mengalami disfungsi atau hanya karena Anda belum bisa menggunakannya karena belum tahu cara penggunaannya.

Banyak kasus yang terjadi, produk yang diklaim garansinya tidak mengalami kerusakan fungsi. Setelah diusut, ternyata pengguna kurang memahami cara menggunakan produk tersebut secara baik.

Jika demikian, konsumen justru akan dirugikan. Pertama karena konsumen harus membayar ongkos kirim produk pulang pergi. Kedua, produk tidak bisa digunakan selama dikirimkan. Ketiga, produk tidak terjamin keselamatannya selama proses pengiriman.

Untung rugi proses garansi tersebut hendaknya dipertimbangkan oleh para konsumen. Yuk, bijak menggunakan fasilitas garansi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published