Tips Rawat dan Bersihkan Headset Gaming Warna Putih. Efektif!

Gamer, headset dan peralatan gaming berwarna putih tampaknya makin menjadi tren warna yang kian diminati para gamer. Warna putih memang menampilkan kesan clean dan elegan, tapi di sisi lain, warna putih juga berpotensi membuat perangkat tersebut terlihat mudah kotor.

Penggunaan yang lama dan paparan keringat membuat beberapa bagian headset mudah terlihat kotor, terutama pada bagian earpad dan headband-nya. Kendala tersebut adalah hal-hal yang wajar kita jumpai pada headset gaming kesayangan kita. 

Tren Headset Gaming Putih

Saat ini, dominasi pria di dunia game makin pudar. Banyak gamer wanita yang hadir dan memberi nuansa baru di dunia game.

Secara otomatis, itu membuat tren warna peralatan gaming makin bervariasi. Bahkan, ada produsen peralatan gaming terkemuka yang menciptakan game setup dengan warna pink yang garang untuk para penggunanya yang berjenis kelamin perempuan – dan sebagian pria yang mau.

Pink terkesan terlalu girly dan segmetit. Karenanya, muncullah warna putih yang dinilai lebih bisa diterima oleh semua khalayak. Tak sedikit gamer pria yang justru menyukai warna itu.

Warna putih untuk headset dan peralaan gaming juga membuat kita jadi lebih peduli terhadap kebersihan. Karena warna putih mudah kotor sehingga secara tak sadar kita diajak untuk secara teratur membersihkan perangkat gaming kita ini.

Foto: Headset gaming Rexus HX20 White Edition

 

Ini Cara Merawat Headset Warna Putih

Karena tahu bahwa headset gaming berwarna putih mudah kotor, maka kita perlu menyiapkan strategi agar headset kesayangan itu tidak mudah kotor. Berikut cara merawat dan membersihkan headset gaming berwarna putih.

1. Biasakan lap headset setelah digunakan

Biasakan untuk membersihkan headset beserta earpad-nya setelah digunakan dengan menggunakan lap bersih. Tujuannya adalah untuk membersihkan earpad dari minyak muka dan kotoran yang menempel.

2. Simpan secara benar.

Karena headset adalah peranti yang penting maka perlakukan secara baik. Tersedia produk Rexus Bungee J3 yang berguna untuk menggantungkan headset secara sempurna sekaligus sebagai USB hub.

Menyimpan heaset dengan cara digantung adalah cara terbaik karena earpad akan terkena sirkulasi udara yang baik. Hindari menyimpan headset dengan cara digeletakkan karena akan membuat busa atau spon earpad tertekan sehingga mudah kempes.

3. Hindarkan dari paparan matahari langsung.

Paparan matahari langsung dapat menyebabkan warna putih pada lapisan headset jadi menguning atau berubah warna. Hal ini juga berlaku bagi peralatan gaming lain yang terbuat dari plastik.

4. Hidarkan dari daerah lembap

Seperti menyimpan headset pada umumnya, hindarkan menyimpan headset berwarna putih di lingkungan yang lembap. Kelembapan dapat menyebabkan lapisan kulit pada earpad dan bando headset berjamur sehingga meninggalkan noda jamur yang sulit untuk dihilangkan.

5. Bersihkan secara teratur

Ikuti langkah sederhana berikut untuk membersihkan headset gaming berwarna putih.

a. Copot earpad dari mangkuk speaker headset.

b. Seka earpad dan bando headset dengan lap bersih yang dibasahi beberapa pilihan cairan berikut (pilih salah satu):

  • Campuran air lemon dan backing soda.
  • Cairan pembersih cat kuku (kamu bisa minta pada pacar kamu).
  • Cairan hand sanitizer.

c. Biarkan beberapa menit agar mengering, lalu lap kembali dengan lap kain bersih yang lembut.

d. Jangan lupa lakukan hal yang sama untuk bagian headset lain seperti bando dan bagian mikrofon.

e. Jika sudah semua, angin-anginkan agar benar-benar kering. Tidak perlu dijemur ya.

Dengan perawatan yang tepat seperti itu, headset gaming warna putih akan senantiasa terjaga warnanya. Kamu pun akan selalu percaya diri dan keren saat menggunakannya.

Related aticles

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published