Per 1 Januari 2019, PB telah berganti distributor dari Garena ke Zepetto. Ini merupakan perpindahan ketiga, setelah sebelum ke Garena, game ini dibidani oleh Gemscool. Perpindahan ini tentu agak menimbulkan masalah. Apa masalahnya?
Banyak para Troopers yang pangkatnya kembali ke tengkorak. Tak hanya itu, tak sedikit pula gamer yang tidak bisa login ke game, meski sudah pindah akun ke Zeppeto. Menurut sumber dari Pointblank, hal ini bukan karena terjadi error pada PB Zepetto, tetapi karena proses transfer akun belum selesai secara sempurna.
Agar tidak terjadi lagi kasus seperti di atas berikut cara-cara yang tepat dan detil. Ikuti langkahnya satu per satu.
1. Lakukan Login pada akun di Zepetto.
Ini adalah langkah awal yang wajib dilakukan. Kamu harus punya akun di Zepetto. Jika belum punya, kalian harus registrasi dulu.
2. Klik Info
3. Kemudian Cek jika kamu mendapatkan Notif seperti di bawah:
Notif 1: Akun Garena kalian sudah ter-transfer ke akun Zepetto kalian sehingga kalian tinggal main.
Notif 2: Jika masih mendapatkan notif seperti ini, maka ada masalah dengan akun kalian. Itu berarti akun Zepetto kalian belum ter-transfer akun garena kamu. Bagaima solusinya? Klik “Transfer Akun” dan ikutilah langkah berikutnya.
4. Setelah klik “Transfer Akun” kalian akan di arahkan ke halaman login Garena. Kemudian Masukan ID dan Password Garena kalian.
5. Setelah Login berhasil, pastikan klik, “Hubungkan dengan akun Garena.”
6. Jika berhasil maka ada notifikasi seperti ini.
7. Tunggu sekitar 7-10 menit sebelum login ke dalam game untuk proses transfer data.
Jika masih memiliki masalah, kalian bisa langsung mengunjungi Fanpage, Discord, Website atau Email ke Customer Service Zepetto.
Official Fanpage: www.facebook.com/zepetto.game
Official Discord: discord.gg/qkbjR3V
Official Website: www.pointblank.id
Email Customer Service: cs@zepetto.id
Telepon (hunting): (021) 515 7729
Ok, Gamers. Demikian informasi dari admin Rexus. Selamat mencoba dan semoga berhasil migrasi akun.